Recent comments

  • Breaking News

    Kembali Raih Opini WTP, Bupati : Mempertahankan Lebih Sulit daripada Mencapainya

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, di Aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, di Pontianak. 
    PONTIANAK, Uncak.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

    Predikat opini WTP tersebut merupakan yang ke-enam kalinya diraih secara berturut-turut.

    Dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan di Pontianak, pada Jumat (12/05/2023) tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

    Keberhasilan dalam meraih opini WTP tersebut, disampaikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Wahyu Priyono.

    Wahyu Priyono menyerahkan LHP atas LKPD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2022 kepada Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, di aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

    Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu menyatakan, penilaian tersebut menegaskan komitmen Pemerintah Daerah untuk memperbaiki sistem keuangan yang akuntabel.

    “Mewujudkan Pemerintah Daerah yang bersih dan berintegritas sudah menjadi komitmen kita bersama. Opini WTP dari BPK-RI yang berhasil kita raih ini merupakan hasil kerja keras, ini akan terus kita pertahankan,” ujar Bupati.

    Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Kapuas Hulu beserta seluruh perangkat daerah, atas keberhasilan tersebut, dimana menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik, yang terjalin selama ini.

    "Terimakasih pula kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan masukan dan motivasi agar tata kelola keuangan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu menjadi lebih baik, dimana keberhasilan dalam meraih Opini WTP sebanyak enam kali berturut-turut ini menjadi tantangan kami untuk mampu mengelola keuangan yang lebih baik lagi ke depan,“ terang Bupati.

    Dijelaskan Bupati, pemeriksaan tersebut bukanlah sekedar penilaian, dimana di dalamnya ada unsur belajar untuk menjadi lebih baik.

    "Opini WTP ini bukanlah akhir dari segala-galanya, namun kami harus masih berbenah untuk menjadi lebih baik. Ibarat kata orang bijak, mempertahankan lebih susah daripada mencapainya. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan tetap belajar, berusaha dan bekerja dengan semangat, agar opini WTP dapat dipertahankan," ungkap Fransiskus Diaan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan