Recent comments

  • Breaking News

    GPSK Hidup Baru di Nanga Entibab Segera Dibangun

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan GPSK Hidup Baru, Nanga Entibab, Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Hidup Baru, Nanga Entibab, Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Selasa (27/06/2023). 

    Pada kesempatan itu, Bupati menyatakan mengapresiasi atas terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan GPSK tersebut, dimana kata Dia, hal tersebut menandakan bahwa awal mula dimulainya untuk pembangunan rumah Tuhan yang baru.

    “Walaupun sebelumnya sudah ada yang GPSK, namun jemaat semakin bertambah, sehingga untuk beberapa waktu ke depan tidak memungkinkan untuk menampung jemaat yang semakin bertambah tersebut,” ujar Bupati.

    “Tadi sudah disampaikan beberapa upaya yang sudah dilakukan misalnya iuran dari jemaat, saya rasa memang perlu juga, paling tidak untuk dana awal kita itu sudah ada, selebihnya nanti dari panitia akan berupaya menjalankan proposal ke pihak-pihak tertentu, baik pemerintah maupun DPRD,” terang Bupati.

    Menurut Bupati Sis, selaku pemerintah, tentunya pihaknya memiliki kewajiban untuk membantu anggaran, namun tidak bisa dipastikan jumlahnya.

    “Ini adalah bentuk toleransi kita untuk mendukung visi dan misi kami, bagaimana selogan kami Kapuas Hulu HEBAT yaitu Kapuas hulu yang Harmonis, Energik, Berdayasaing, Amanah dan Terampil. Kita menginginkan kehidupan umat beragama di kabupaten Kapuas Hulu ini selalu terjaga dan terjalin dengan baik sehingga inilah modal kita dalam membangun Kabupaten Kapuas Hulu yang lebih baik ke depan,”  tuturnya.

    Bupati berharap, pembangunan GPSK tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana dan bisa terbangun sebagaimana mestinya sesuai keinginan jemaat.

    “Semoga dengan dibangunnya gereja ini, membuat para jemaat bertambah semangat dalam membangun keimanan dan kecerdasan hidup untuk mencapai hidup yang lebih baik," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan