Recent comments

  • Breaking News

    PT. BIA Wilayah Kapuas Hulu Sasar Sekolah, Salurkan Dana CSR Bangun Sarana Olahraga

    Humas PT. BIA wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rusmin, saat mengatur operator membuka lahan untuk fasilitas sarana olahraga di SMPN 05 Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Borneo International Anugerah (BIA), yang beroperasi di wilayah Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, membersihkan (membuka) lahan untuk kebutuhan sarana olahraga bagi SMP Negeri 05 Putussibau, yang terletak di Jalan Lintas Utara, Desa Pala Pulau, Jumat (23/06/2023).

    Pembersihan lahan oleh PT. BIA untuk fasilitas sarana olahraga di SMPN 05 Putussibau.
    Humas PT. BIA wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rusmin, mengatakan, pembersihan atau pembukaan lahan yang akan dipergunakan untuk sarana olahraga di sekolah tersebut dilakukan berdasarkan permintaan dari Kepala Desa setempat, yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah yang menjadi sasaran kegiatan.

    "Kegiatan pembersihan lahan untuk sarana olahraga di sekolah tersebut dilakukan perusahaan (PT. BIA) melalui dana CSR, yang merupakan kewajiban dari pihak perusahaan sehingga sudah sepatutnya disalurkan oleh pihak perusahaan untuk pembangunan di wilayah kerjanya, dengan tujuan untuk membantu masyarakat setempat," ujar Rusmin.

    Aktivitas pembersihan lahan untuk sarana olahraga di SMPN 05 Putussibau oleh PT. BIA.
    Dikatakan Rusmin, selain membersihkan lahan untuk sarana olahraga di SMP Negeri 05 Putussibau, pihaknya juga akan meratakan halaman SDN 17 Putussibau, yang kondisi tanahnya saat ini tidak rata.

    "Untuk pembersihan lahan SMP Negeri 05 Putussibau ini dibutuhkan waktu sekitar tiga hari, dimana hari ini merupakan hari pertama. Sebelumnya, PT. BIA juga telah melakukan pembersihan parit, perawatan jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya di seputar wilayah kerjanya, serta memfasilitasi kegiatan keagamaan, kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya  yang dilakukan menggunakan dana CSR," terang Rusmin.

    Rusmin menjelaskan, CSR (Corporate Social Responsibility), merupakan tanggung jawab sosial dari perusahaan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat secara luas hingga pemangku kepentingan di wilayah kerjanya.

    "CSR ini adalah suatu bentuk pertanggungjawaban yang wajib dilakukan oleh perusahaan, khususnya PT. BIA wilayah Kapuas Hulu kepada semua pihak yang ada di dalamnya, dengan melaksanakan sebuah program yang memiliki manfaat terhadap semua aspek di masyarakat itu sendiri termasuk juga aspek ekonomi, sosial dan lingkungan," jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Pala Pulau, Antonius Gandi, mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada PT. BIA wilayah Kapuas Hulu, karena telah peduli terhadap pembangunan di sekitar wilayah kerjanya, khususnya di wilayah Desa Pala Pulau.

    "Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. BIA yang telah membantu membersihkan lahan SMP Negeri 05 Putussibau untuk fasilitas sarana olahraga ini, dimana selama ini PT. BIA juga telah melakukan kerjasama yang baik dan sangat luar biasa terhadap pembangunan di wilayah kerjanya, khususnya di wilayah Desa Pala Pulau, semoga kedepannya kerjasama seperti ini lebih ditingkatkan lagi, baik dengan pihak Desa Pala Pulau maupun dengan masyarakat sekitar," tutur Antonius Gandi, yang juga merupakan Ketua Komite SMPN 05 Putussibau itu. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan