Recent comments

  • Breaking News

    Tak Bosan-bosannya Cornelis Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong untuk Menanam Tanaman Pangan

    Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH, beserta istri, Frederika Cornelis, saat menghadiri Gawai Padi Palades.
    LANDAK, Uncak.com - Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH, beserta istri, Frederika Cornelis, menghadiri Gawai Padi Palades, dengan tema Barusaha, Basukur dan Bapinta ka' Jubata, bertempat di lapangan hiburan rakyat Palades Betung, Desa Tempoak, Kecamatan Menjalin, Minggu (16/07/2023) malam.

    Hadir pula  Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Landak, yang juga selaku Bupati Landak Periode 2017-2022  dr. Karolin Margret Natasa,.MH, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Angeline Fremalco, S.H., M.H, petinju profesional Daud Yordan, Camat Menjalin, Kades beserta perangkat Desa Tempoak, masyarakat sekitar dan tamu undangan lainya.

    Pada kesempatan itu, Cornelis menyatakan, betapa pentingnya menanam tanaman pangan untuk mewaspadai terjadinya krisis pangan di dunia, dikarenakan saat ini dunia juga mengalami ketidak stabilan dalam ketahanan pangan.

    "Maka dari itu betapa pentingnya kita menanam tanaman pangan seperti padi, jagung, kedelai, kacang tanah, kacang hijau, ubi kayu, ubi jalar dan masih banyak lagi tanaman pangan lainnya yang dapat kita tanam, apalagi kita tinggal di perdesaan, banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk menanam tanaman pangan," ujar Cornelis.

    Dikatakannya lebih lanjut, dengan menanam tanaman pangan, masyarakat tidak kekurangan cadangan makanan, minimal bisa mencukupi kebutuhan keluarga, maka teruslah menanam pangan demi menjaga ketahanan pangan keluarga, bahkan ketahanan pangan daerah sendiri.

    “Dengan menjaga ketahanan pangan dan ketersediaan pangan di dalam keluarga, secara tidak langsung kita membantu pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan di negara kita ini, karena jika terjadi krisis pangan dunia, negara tidak mampu untuk memenuhi semuanya, maka dari itu ketersediaan pangan di dalam lingkungan keluarga itu sangat penting, jika terjadi krisis pangan kita sudah mempunyai bahan pangan sendiri,” terang Cornelis.

    Tidak lupa Cornelis menyampaikan bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar bagi keberlanjutan hidup manusia, yang jika tidak tersedia di dalam kehidupan manusia, maka dapat menciptakan kondisi yang mengancam kehidupan.

    "Pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa. Ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidakstabilan ekonomi," ungkap Cornelis. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan