Recent comments

  • Breaking News

    Bupati ke Mahasiswa Baru PDD Polnep: Tugas Mahasiswa Tidak Hanya Belajar dan Menghafal

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat menghadiri kegiatan PKKMB angkatan 2023 di Kampus PDD Polnep Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) PDD Polnep di Kabupaten Kapuas Hulu, angkatan 2023. bertempat di Kampus PDD Polnep Kapuas Hulu, Kamis (31/08/2023).

    Kegiatan yang mengangkat tema “Membentuk Generasi Muda yang Cerdas, Kompeten dan Berkarakter Guna Mendukung Pembangunan Daerah” itu, diikuti sebanyak 127 mahasiswa-mahasiswi baru.

    Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan, menyatakan bahwa tugas mahasiswa tidak hanya belajar di kelas dan menghafal apa yang disampaikan dosen, tetapi mahasiswa diharapkan menjadi pelopor bagi kemajuan dan penopang untuk keberlangsungan hidup di masyarakat.

    Selain itu, mahasiswa juga harus berperan mengabdi untuk masyarakat, memberikan sumbangsih ide atau gagasan yang inovatif dan kreatif, dalam rangka untuk bersama-sama dalam membangun Kabupaten Kapuas Hulu yang HEBAT.

    “Selama belajar di Kampus, kalian harus betul-betul mengikuti seluruh pelajaran sesuai dengan Prodi yang ditekuni masing-masing, dimana hal ini berkaitan dengan masa depan kalian,” kata Bupati.

    Bupati juga berpesan kepada para mahasiswa baru, agar fokus menyelesaikan pendidikan dengan baik supaya bisa membuat orang tua bangga, dengan terus mengembangkan diri dan mengupgrade diri untuk meningkatkan kemampuan.

    “Keberadaan perguruan tinggi itu sendiri sangat penting untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kapuas Hulu, Mungkin ada yang tidak mampu sekolah ke perguruan tinggi di luar daerah, sehingga dengan adanya PDD Polnep di Kapuas Hulu ini dapat menjadi fasilitas bagi mereka untuk menimba ilmu. Saya berharap mahasiswa di sini supaya belajar dengan baik," harap Bupati. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan