Recent comments

  • Breaking News

    Nasib Nahas Menimpa Damiana Sumiyati, Terjebak Api saat Bakar Ladang

    Suasana tangis dari keluarga, ketika melihat korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa karena terjebak api saat membakar ladang miliknya. FOTO: (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Nasib nahas menimpa seorang wanita atas nama Damiana Sumiyati (37), warga Dusun Berangan, RT 002, RW 002, Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia Malaysia. Ia meninggal dunia saat sedang membakar ladang miliknya di wilayah tersebut, Jumat (18/08/2023) sore.

    Adapun kronologi kejadian berdasarkan keterangan tertulis dari Camat Badau, Edy Suharrta, yang ditujukan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, serta Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Kapuas Hulu, menyatakan bahwa pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, sekitar pukul 15.10 WIB, bertempat di lahan Budianto (40) yang merupakan suami korban, sedang membakar ladang bersama keluarganya.

    "Pada saat sedang membakar ladang, tiba-tiba angin kencang, sehingga menyebabkan api menjadi membesar dan menjalar. Pada saat api membesar, korban saat itu masih berada di dalam lahan yang terbakar dan pada saat korban mau lari, api pun dengan cepat membesar sehingga korban terjebak di dalam lahan yang terbakar tersebut sehingga korban tidak bisa melarikan diri dan korban pun pingsan, lalu korban pun terbakar di lahan tersebut," kata Camat Badau, Edy Suharrta, sebagaimana laporan tertulisnya yang dilihat uncak.com, Jumat (18/08/2023) malam.

    Sebagaimana diketahui, korban merupakan kelahiran Teluk Sindur, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan