Recent comments

  • Breaking News

    Orang Tua Wajib Sekolahkan Anaknya, Cornelis: Tak Berpendidikan Sama Halnya Membunuh Anak secara Perlahan

    Penutupan turnamen sepak bola Tunang Cup 2023, di lapangan Sepak Bola Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-78.
    LANDAK, Uncak.com - Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis,.MH, beserta istri Frederika Cornelis, S.Pd, menghadiri penutupan turnamen sepak bola Tunang Cup 2023, bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kamis, (17/08/2023) malam.

    Kegiatan tersebut digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-78.

    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, dr. Karolin Margret Natasa,.MH, Camat Mempawah Hulu, Anggota DPRD Landak, Kapolsek Mempawah Hulu, Danramil Mempawah Hulu, Kades Tunang dan para tamu undangan lainnya.

    Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis,.MH saat memberikan kata sambutan.
    Pada kesempatan itu, Cornelis mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Ia berharap semua dalam keadaan sehat.

    "Kita merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini harus bergembira, bersuka ria, bersuka cita dan selalu bersyukur karena kita telah merdeka dari penjajah selama 78 tahun," ucap Cornelis.

    Menurut Cornelis, dalam mengisi kemerdekaan, tidak harus berjuang seperti yang dilakukan oleh para pahlawan terdahulu, melainkan dengan berbagai macam cara yang positif, diantaranya dengan mencukupi kebutuhan rumah tangga, salah satunya yakni dengan menjaga ketahanan pangan, karena betapa pentingnya menjaga ketahanan pangan untuk memenuhi keperluan pangan, minimal dapat mencukupi keperluan rumah tangga.

    "Banyak tanaman pangan yang dapat kita tanam untuk mencukupi keperluan pangan setiap harinya, seperti menanam tanaman pangan padi, jagung, keladi, ubi, singkong dan masih banyak tanaman pangan lainnya. Selain itu, juga manfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman pangan, jangan sampai kita yang tinggal di perdesaan kekurangan bahan pangan," pesan Cornelis.

    Tidak lupa, Cornelis mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk menyekolahkan anak-anaknya, jangan sampai tidak bersekolah, karena banyak anak-anak yang putus sekolah, kalau mereka tidak bersekolah, maka mereka tidak dapat bersaing menghadapi masa saat ini dan masa yang akan datang.

    "Dengan bersekolah, maka anak-anak mampu bersaing di masa yang akan datang. kalau anak-anak tidak berpendidikan, maka sama halnya kita membunuhnya perlahan-lahan dikarenakan tidak mampu untuk bersaing di masa depan yang begitu serba teknologi, Negara telah memberikan kesempatan untuk bersekolah, maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkap Cornelis. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan