Recent comments

  • Breaking News

    Pakunsa Kapuas Hulu Ngumpul Bareng, Eratkan Silaturahmi di Daerah Tugas dan Perantauan

    PAKUNSA Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Paguyuban Rukun Sentosa (PAKUNSA) Kapuas Hulu ngumpul bareng di Markas Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, di wilayah Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (12/8/2023).

    Ngumpul bareng tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi di daerah tugas dan perantauan.

    PAKUNSA Kapuas Hulu.
    Adapun PAKUNSA, merupakan perkumpulan keluarga besar Jawa yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, dari berbagai Provinsi, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

    Perkumpulan PAKUNSA tersebut, adalah sebuah wadah untuk warga suku Jawa di Kabupaten Kapuas Hulu, dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban antar sesama suku Jawa

    PAKUNSA Kapuas Hulu pererat silaturahmi.
    Pada kesempatan itu, Ketua PAKUNSA Kabupaten Kapuas Hulu, Ruju Setiawan, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti yang telah memfasilitasi kegiatan silaturahmi tersebut.

    Menurut Ruju, dengan diadakannya silaturahmi tersebut, rasa kekeluargaan menjadi semakin dekat antara keluarga besar Batalyon dan warga masyarakat, khususnya warga Paguyuban.

    "Terimakasih yang tak terhingga kepada Pak Danyon, atas waktu dan tempat yang sangat luar biasa. Semoga silaturahmi hari ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan akan berlanjut hubungan kekeluargaan lebih akrab lagi untuk seterusnya," tuturnya.

    Ruju juga mengucapkan terimakasih kepada para sesepuh, seluruh pengurus dan anggota Paguyuban PAKUNSA Kapuas Hulu yang telah banyak berpartisipasi, atas terlaksananya silaturahmi tersebut.

    Ia berharap, ke depannya PAKUNSA semakin kompak guyubnya dengan program-program sosial, budaya dan ekonomi masyarakat, dimana ikut berperan dalam membangun Kapuas Hulu HEBAT.

    "Mari kita terus tingkatkan keakraban, bergandengan tangan, bersinergi bersama pemerintah untuk membantu pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu," ajak Ruju Setiawan.

    Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko, mengaku sangat bangga dengan suasana kekeluargaan yang terjalin dalam Paguyuban PAKUNSA tersebut.

    "Selaku Danyonif RK 644/Walet Sakti, saya sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh warga Paguyuban Rukun Sentosa Kapuas Hulu. Karena dengan diadakannya silaturahmi ini, menggambarkan bahwa Batalyon Infanteri RK.644/Walet Sakti, dekat dengan masyarakat dan semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga, terjalin dan semakin baik ke depan," ungkap Letkol Benu Supriyantoko. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan