Recent comments

  • Breaking News

    Kuatkan Pondasi Iman Anak-anak, Pengurus Masjid Jam'iyyatul Muslimin dan Perangkat Desa Nanga Tepuai Gelar Lomba Hafalan

    Lomba hafalan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pengurus Masjid Jam'iyyatul Muslimin Nanga Tepuai beserta para perangkat Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengadakan lomba hafalan.

    Kegiatan yang diselenggarakan di depan Masjid Jam'iyyatul Muslimin Nanga Tepuai itu, akan digelar selama empat hari, dimulai dari tanggal 22 hingga 25 September 2023, dimana lomba tersebut dilaksanakan setelah sholat Isya (Ba'da Isya).

    Suasana di sekitar kegiatan.
    Terkait tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni "Mencintai, Mengidolakan dan Meneladani Nabi Muhammad SAW".

    Sebanyak empat cabang lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut, yaitu meliputi lomba hafalan surat-surat pendek, al barzanji, adzan dan praktik sholat.

    Adapun lomba tersebut, khusus untuk anak-anak tingkat SD Nanga Tepuai, yang berusia 7 hingga 12 tahun.

    Pandi, Ketua Panitia.
    Ketua Panitia, Pandi, mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut merupakan sarana silahturahmi antara para pengurus masjid dan perangkat desa setempat, dengan harapan agar tali silaturahmi semakin terjalin erat dan kuat, sehingga terus bersinergi kedepannya.

    "Harapan kita yang paling utama adalah untuk menguatkan pondasi keimanan kepada anak-anak, dalam menghadapi kemajuan zaman. Selain itu, juga untuk melatih mental anak-anak, agar tampil percaya diri di depan umum.," terang Pandi, Jumat (22/09/2023) malam.

    Pandi juga berharap, agar kegiatan yang sangat positif tersebut tidak hanya berlangsung pada tahun ini saya, melainkan dapat berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya.

    "Semoga acara seperti ini tidak hanya di tahun ini saja, melainkan di tahun-tahun berikutnya pula, karena kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif, baik bagi desa maupun bagi anak-anak," harap Pandi.

    Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Sanjaya, Desa Nanga Tepuai, Hendrik Kusnadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat baik, dimana untuk meregenerasi, agar di masa yang akan datang, meskipun zaman semakin modern, namun masih ada yang mengingat dan mencintai Baginda Nabi Muhammad SAW.

    "Dengan adanya kegiatan lomba yang diselenggarakan untuk anak-anak, dalam rangka memperingati Maulid Nab Muhammad SAW ini, diharapkan supaya adanya regenerasi kedepannya, agar anak-anak slalu mengingat, meneladani, mengidolakan dan mencintai Baginda Nabi Muhammad SAW," tutur Hendrik Kusnadi.

    Hal senada juga disampaikan Kadus Bemban, Desa Nanga Tepuai, Fajar. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif, dimana selain menumbuhkan iman terhadap anak-anak, juga untuk mencari bibit baru yang unggul dalam syiar agama, khususnya agama Islam.

    "Ajang seperti ini sangat baik, khususnya untuk mencari bibit baru dalam syiar agama. Selain itu, juga untuk memotivasi anak-anak agar berani tampil di muka umum," jelas Fajar. (Cok)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan