Recent comments

  • Breaking News

    Tingkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Berikan Edukasi

    Anggota Pos Perumbang Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, saat memberikan edukasi tambahan tentang ilmu pengetahuan pertanian dan perkebunan kepada siswa-siswi SMKN 1 Badau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com -  Untuk membentuk duta-duta perubahan dan kepedulian dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan generasi penerus bangsa di perbatasan, anggota Pos Perumbang Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti memberikan edukasi tambahan tentang ilmu pengetahuan pertanian dan perkebunan kepada siswa-siswi SMKN 1 Badau, di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (08/09/2023).

    Anggota Pos Perumbang Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, saat memberikan edukasi tambahan tentang ilmu pengetahuan pertanian dan perkebunan kepada siswa-siswi SMKN 1 Badau.
    Pada kegiatan tersebut, anggota Pos Perumbang memanfaatkan pekarangan kosong untuk dijadikan kebun Pos, yang dijadikan suatu wisata edukasi anak-anak tentang pertanian dan perkebunan.

    Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti mengatakan, edukasi yang dilaksanakan anggota Pos Perumbang tersebut merupakan kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti, untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak sejak dini yang ada di perbatasan.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak, dengan memperkenalkan bagaimana cara bertani dan berkebun yang interaktif," ujar Dansatgas.

    Dansatgas berharap, bekal ilmu yang telah diberikan tersebut dapat mereka implementasikan untuk kemajuan ekonomi, khususnya di wilayahnya masing-masing.

    "Dengan memberikan edukasi seperti ini, para siswa-siswi mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat untuk menumbuhkan minat mereka agar bisa mengembangkan usaha di bidang ini nantinya. Selain itu, diharapkan pula setelah mendapatkan ilmu pengetahuan ini dapat mengambil pembelajaran dan mengerti tentang pertanian dan perkebunan secara umum, karena tanpa pertanian dan perkebunan, ketahanan pangan tidak akan terwujud," tutur Dansatgas, Mayor Arm Ady Kurniawan.

    Sementara itu, Danpos Perumbang, Letda Arm Cendika Widyanto, mengatakan bahwa jajarannya berinisiatif untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara mengelola lahan perkebunan, salah satunya dengan cara memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk dibuat menjadi kebun percontohan.

    “Kami, khususnya Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti hadir di Badau ini berkomitmen untuk membantu masyarakat menjadi lebih makmur dan sejahtera, diimana kami merasa akan sangat efektif apabila kita bentuk kader-kader muda penerus bangsa yang diharapkan di masa mendatang akan mendorong perekonomian warga perbatasan di bidang ini," ungkap Danpos Letda Arm Cendika Widyanto.

    Terpisah, Bonifasius, salah seorang siswa SMKN 1 Badau, mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Brajamusti, yang telah memberikan ilmu pengetahuan kepada mereka tentang bagaimana cara bertani dan berkebun.

    "Kami berharap kedepannya dapat membangun usaha di bidang ini sehingga bisa mendorong penghasilan masyarakat dari sektor pertanian dan perkebunan, dalam rangka memajukan desa kami," ungkap Bonifasius. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan