Recent comments

  • Breaking News

    TNI di Perbatasan Peduli Kesehatan Masyarakat, Laksanakan Poswindu Bareng Puskesmas

    Personel Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Merakai Panjang, saat memeriksa kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, yang jatuh pada 29 September 2023 mendatang, Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Merakai Panjang, bersama Puskesmas Puring Kencana, melaksanakan program Poswindu (Posyandu bagi Lansia), di Desa Merakai Panjang , Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (11/09/2023)

    Danpos Merakai Panjang, Serka Angga Gumilar, menyatakan, Posyandu bagi masyarakat lanjut usia (Lansia), yang dilaksanakan tersebut merupakan kerjasama antara Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Merakai Panjang dengan Puskesmas setempat, dimana sebagai wadah pelayanan untuk warga lanjut usia. 

    "Sasaran dalam kegiatan ini adalah pra usia lanjutan, usia lanjut dan usia lanjut dengan risiko tinggi, dimana kami membantu tenaga kesehatan Puskesmas dalam program Poswindu ini untuk melakukan pemeriksaan rutin dan deteksi dini penyakit pada lansia,” ujar Danpos Merakai Panjang.

    Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Mayor Arm Ady Kurniawan, mengatakan bahwa program Poswindu tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat lanjut usia.

    “Kami sebagai prajurit TNI terus berupaya untuk membantu setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan," terangnya.

    Menurut Dansatgas, kegiatan pelayanan kesehatan tersebut juga dapat mewujudkan sinergitas antara personel Satgas Pamtas dengan Dinas Kesehatan di wilayah perbatasan dalam membantu menjalankan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, dengan cara mendeteksi dini resiko penyakit secara berkala.

    “Saya selaku Komandan Satgas menekankan kepada seluruh jajaran anggota, khususnya tenaga kesehatan Pos Satgas Pamtas, agar selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan di perbatasan, salah satunya adalah dengan Puskesmas,, dalam rangka untuk menjalankan program pemerintah dan membudayakan gaya hidup sehat sehingga dapat terhindar dari risiko penyakit, demi terciptanya lingkungan dan masyarakat yang sehat," tegas Dansatgas.

    Terpisah, Bidan Puskesmas Kecamatan Puring Kencana, Adriani, mengatakan bahwa kehadiran Satgas Pamtas di wilayah tersebut, sangat membantu meringankan tugas tenaga kesehatan di perbatasan.

    “Kami sangat berterima kasih atas bantuan personil Satgas Pamtas Pos Merakai Panjang, karena dengan kehadiran mereka, Poswindu ini dapat dilaksanakan dengan lancar,” ucap Adriani. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan