Recent comments

  • Breaking News

    Pemain Timnas Indonesia hingga Pemain dari Nigeria Turut Bermain di Nanga Suruk Kapuas Hulu

    Penutupan turnamen sepakbola di Desa Nanga Suruk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Turnamen sepakbola se-Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Desa Nanga Suruk Season 1 tahun 2023, secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Jumat (20/10/2023).

    Turnamen yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Gusti Ali Akbar, Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, dimulai sejak 18 September 2023 lalu, diikuti 64 klub se-Provinsi Kalimantan Barat, bahkan ada pula peserta dari luar Kalimantan Barat.

    Dalam acara penutupan itu, Bupati Fransiskus Diaan mengapresiasi peringatan HUT ke-32 tahun Desa Nanga Suruk tersebut karena berbagai perlombaan digelar, di mana tidak hanya sepakbola saja, melainkan ada pula perlombaan tradisional sampan bidar dan bola voli.

    "Tahun depan (2024) Pemerintah Daerah siap dukung perbaikan lapangan sepakbola Gusti Ali Akbar ini, karena saya melihat kegiatan di sini sangat diminati masyarakat, di mana banyak yang hadir. Bahkan kali ini adalah event sepakbola yang spektakuler dengan hadiah terbesar di Kapuas Hulu," kata Bupati.

    Dengan adanya turnamen tersebut, Bupati berharap prestasi olahraga Kabupaten Kapuas Hulu semakin lebih baik.

    "Saat ini Kapuas Hulu sudah diperhitungkan di tingkat nasional khusus bidang olahraga. Semua ini tentunya berawal dari antusias masyarakat dengan kegiatan olahraga. Mari kita kembangkan bersama-sama olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu," ajak Bupati.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan kegiatan, Amjat, yang juga merupakan Kepala Desa Nanga Suruk, menyatakan bahwa peserta pada turnamen sepakbola tersebut tidak hanya dari Kalimantan Barat saja, melainkan ada pula pemain Tim Nasional Indonesia (Timnas) dan pemain dari Nigeria.

    "Tahun 2025 mendatang kami akan menggelar kembali turnamen ini, dengan total hadiah sebesar Rp100 juta," kata Amjat.

    Adapun yang menjuarai turnamen sepakbola tersebut yakni Kesebelasan Trans Buak Mau, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan