Recent comments

  • Breaking News

    Camat Diharapkan Mampu Tekan Konflik Sosial di Masyarakat

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat memberi kata sambutan dalam Raker Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak .com- Rapat Kerja (Raker) Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu digelar di Aula rumah jabatan dinas (Pendopo) Bupati Kapuas Hulu, Rabu (01/11/2023).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Camat se Kabupaten Kapuas Hulu dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

    Raker tersebut mengangkat tema "Optimalisasi Peran Kecamatan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024".

    Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menegaskan kepada para Camat, untuk membangun koordinasi yang baik dengan forum komunikasi pimpinan di kecamatan (Forkopimcam).

    "Penyelenggaraan pemerintahan mencakup penciptaan keamanan, ketertiban dan stabilitas wilayah, dengan tujuan agar proses pemerintahan dan pembangunan wilayah dapat berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, saya sangat mengharapkan kepada para Camat, agar dapat membangun koordinasi yang baik dengan forum komunikasi pimpinan di kecamatan," ujarnya.

    Menurut Bupati, keberadaan forum komunikasi pimpinan kecamatan merupakan fungsi kontrol di wilayah melalui pembinaan, pengawasan dan pemberdayaan masyarakat dalam menjaga keamanan dan menciptakan ketertiban umum.

    "Urusan pemerintahan umum secara prinsip adalah untuk penciptaan stabilitas keamanan, penanganan konflik sosial dan pengembangan kehidupan berdemokrasi di wilayah, guna terwujudnya dinamisasi penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan," ungkap Bupati.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, yang juga selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Iwan Setiawan, memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Tujuannya adalah sebagai sarana silahturahmi dan koordinasi antar pihak untuk membahas isu-isu strategis, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah," jelasnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan