Recent comments

  • Breaking News

    Dimotori Danramil, Forkopimcam Bunut Hulu Gelar Karya Bakti Bersihkan Saluran Air Cegah DBD

    Karya bakti yang dilakukan Forkopimcam Bunut Hulu bersama masyarakat Desa Nanga Suruk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mengantisipasi maraknya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bunut Hulu, menggelar karya bakti bersama masyarakat, Jumat (8/12/2023).

    Karya bakti membersihkan saluran air, dalam rangka mencegah DBD, yang dimotori Danramil 1206-13/Bunut Hulu.
    Kegiatan yang dimotori oleh Koramil 1206-13/Bunut Hulu itu difokuskan pada pembersihan saluran air yang ada di lingkungan masyarakat Desa Nanga Suruk.

    "Kita ketahui bersama bahwa pada Bulan Desember ini intensitas curah hujan sangat tinggi, sehingga berpotensi menimbulkan wabah penyakit, khususnya DBD, dikarenakan banyaknya genangan air yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk dan perkembangbiakan nyamuk," ujar Danramil 1206-13/Bunut Hulu, Serka Syarif Beni Setiawan.

    Serka Syarif menjelaskan, pihaknya terus memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta terus membangun koordinasi dengan semua pihak.

    "Kami berharap kepada semua pihak, untuk terus bersama-sama bahu-membahu dalam mencegah terjadinya DBD, dimulai dari pembersihan lingkungan sekitar masing-masing," tutur Serka Syarif Beni Setiawan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan