Recent comments

  • Breaking News

    Operasi Lilin Digelar 12 Hari, Dimulai Besok hingga 2 Januari 2024

    Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Lilin Kapuas 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Lilin Kapuas 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (21/12/2023).

    Apel tersebut dipimpin Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli; selaku inspektur.

    Dalam amanat yang dibacakan, Dandim menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024dapat berjalan dengan optimal.

    "Pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Presiden RI, Joko Widodo bahwa Natal dan Tahun Baru ini merupakan rutinitas namun tetap harus direncanakan dan dipersiapkan, terutama yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok," tuturnya.

    Dandim menyebut, pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri didukung TNI, Pemda, mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat, dengan sandi Operasi Lilin 2023 selama 12 hari, dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

    "Operasi ini melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan se Indonesia," sebutnya.

    Disebutkan lebih lanjut, dalam pengamanan perayaan malam tahun baru, dilakukan pengamanan pada setiap keramaian dengan maksimal, terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Selain itu, dilakukan pula pengaturan lalu lintas dan pengamanan pada lokasi kegiatan secara humanis serta meningkatkan pengawasan distribusi handak komersial maupun petasan agar kegiatan berjalan dengan aman.

    "Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, BPJT, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Lilin 2023 ini," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan