Recent comments

  • Breaking News

    Kemenag Komitmen Layani Umat Sepenuh Hati Bukan Karena Kewajiban Birokrasi Semata

    Foto bersama usai Apel peringatan HAB ke-78 Kemenag RI di Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu memperingati Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia, Rabu (3/1/2024).

    Hari Amal Bakti ke-78 Kemenag RI tersebut diperingati dengan Apel, yang dipimpin Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, di halaman Kantor Kemenag setempat.

    Pada kesempatan itu, Wabup membacakan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

    Dalam amanatnya tersebut, Menteri Yaqut menyatakan tujuh program prioritas Kementerian Agama RI, diantaranya yakni penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber islamic university dan religiousity Index.

    "Kita terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan kepada kita semua," sebutnya.

    Menurutnya, program prioritas tersebut hasilnya sudah mulai terlihat, di mana moderasi beragama sudah menjadi nafas dalam setiap derap langkah insan beragama. Sedangkan transformasi digital terlaksana di seluruh satuan kerja Kementerian Agama dan Lembaga-Pendidikan Keagamaan.

    "KUA sudah bertransformasi menjadi semakin baik dalam memberikan layanan. Sementara pesantren-pesantren mulai menapaki fase kemandirian dalam amal usaha dan ekonomi. Adapun cyber university sudah on the track dan kerukunan umat beragama pun semakin meningkat," tuturnya.

    Ia juga mengajak Kementerian Agama beserta seluruh jajarannya untuk komitmen mewujudkan birokrasi yang melayani umat dengan sepenuh hati, riang gembira dan penuh pengabdian.

    "Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati bukan semata-mata kewajiban birokrasi. Karena apabila pelayanan umat ini dilandasi dengan panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif dan transparan," ungkapnya.

    Adapun tema dalam Hari Amal Bakti ke-78 Kemenag RI tahun 2024 tersebut yakni Indonesia Hebat Bersama Umat. Di mana, tema tersebut diharapkan menjadi momentum kebangkitan umat dan bangsa untuk Indonesia hebat. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan