Recent comments

  • Breaking News

    Kronologi Kebakaran Rumah Warga di Menaren, Api Berasal dari Atap Belakang, Dugaan Sementara Korsleting Listrik

    Peristiwa kebakaran rumah warga di Desa Menaren.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satu unit rumah warga di Dusun Sungai Ranjat, Desa Menaren, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terbakar.

    Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Suhaedi Anlo (53). Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 5 Januari 2024 sekitar pukul 18.00 WIB petang menjelang malam.

    Japari (36), warga setempat, yang merupakan saksi mata, memaparkan kronologis kejadian. Dikatakannya, saat itu dirinya sedang keluar dari masjid Nurul Iman yang terletak di samping rumah korban, yang berjarak sekitar 50 meter.

    "Pada saat saya turun dari tangga masjid, saya melihat api sudah menyala di atap bagian belakang rumah korban. Kemudian saya berlari ke teras rumah korban dan melihat korban sedang berada di teras. Saya pun memberitahukan kepada korban bahwa ada api di rumah belakang," ujar Japari, sebagaimana keterangan tertulis yang dilihat Awak media ini, Sabtu (6/1/2024).

    Puing-puing bangunan sisa kebakaran.
    Setelah diberitahukan, lanjut Japari, korban pun memeriksa tempat yang diberitahukan olehnya tersebut dan benar saja korban melihat ada api yang sudah menyala sampai ke atap.

    "Saya pun kemudian berlari pulang untuk mengambil alat-alat untuk memadamkan api tersebut sambil memberitahukan kepada masyarakat bahwa rumah korban kebakaran dan datanglah beberapa masyarakat sambil membawa peralatan seadanya untuk membantu memadamkan api tersebut, sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB," terang Japari.

    Japari menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian materi yang tentunya tidak sedikit.

    "Berdasarkan keterangan sementara dari korban bahwa penyebab kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan