Recent comments

  • Breaking News

    Ketua DPRD Kapuas Hulu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

    Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi (kemeja kuning),  saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Kapuas Hulu,
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi, menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (29/02/2024) sore.

    Rapat pleno yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu itu dilaksanakan di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kuswandi yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu periode 2024-2029 pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu di dapil Kapuas Hulu 1 dari Partai Golkar itu, tampak berada bersebelahan di antara Dandim 1206/Putussibau dan Kapolres Kapuas Hulu.

    Meskipun dipastikan dirinya tidak menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu lagi pada periode 2024-2029 mendatang karena partai Golkar hanya memperoleh tiga kursi di parlemen Kapuas Hulu, namun ia tidak berkecil hati dan mengaku legowo.

    Sebagaimana diketahui, Partai Golkar di Kabupaten Kapuas Hulu meraih 23.539 suara pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu atau 16,17 persen berdasarkan data real count KPU.

    Namun, tingginya raihan suara partai Golkar tersebut tak sebanding dengan jumlah kursi yang didapat, di mana partai yang berlambang pohon beringin itu gagal mempertahankan posisinya sebagai Ketua DPRD Kapuas Hulu.

    Bahkan, untuk masuk bursa unsur pimpinan saja, partai Golkar belum mampu, karena Kuswandi dan kawan-kawan hanya meraih tiga kursi di Parlemen Kapuas Hulu.

    Kuswandi, yang juga merupakan Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Kapuas Hulu itu menyampaikan bahwa raihan suara partainya pada Pemilu 2024 hampir 26 ribu.

    “Meskipun pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Kapuas Hulu belum selesai dilaksanakan, namun kita sudah punya catatan sendiri terhadap perolehan suara Golkar,” kata Kuswandi kepada wartawan, dikutip uncak.com, Kamis (29/02/2024).

    Dijelaskan Kuswandi, pada Pemilu 2024 ini suara Golkar menanjak jika dibandingkan pada Pemilu 2019 lalu. Hanya saja, untuk perolehan kursi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu menurun, di mana Golkar hanya kebagian 3 kursi.

    “Yang jelas, kursi pimpinan DPRD Kapuas Hulu untuk Golkar hilang. Namun, kita tetap legowo. Karena itu namanya dinamika politik,” terangnya.

    Menurutnya, pemilu 2024 ini pertarungan antar Caleg sangat sengit. Namun, lanjut dia, dirinya bersyukur karena seluruh tahapan pemilu berjalan aman dan lancar. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan