Recent comments

  • Breaking News

    Imigrasi Putussibau Sebarkan Informasi Seputar Keimigrasian kepada Generasi Muda

    Petugas Kantor Imigrasi Putussibau, saat menggelar sosialisasi tentang keimigrasian kepada pelajar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com  - Kantor Imigrasi  Kelas III TPI Putussibau, menggelar sosialisasi keimigrasian, di Aula SMKN 1 Putussibau, Selasa (26/03/2024).

    Dalam sosialisasi tersebut, petugas dari Kantor Imigrasi Putussibau memberikan presentasi dan penjelasan tentang paspor elektronik serta manfaatnya bagi warga negara Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri.

    Kepala Subseksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian,, Joenari Anthony Marpaung, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai bidang keimigrasian kepada siswa-siswi di SMKN 1 Putussibau.

    "Dalam acara itu pula diberikan informasi mengenai Politeknik Imigrasi (Poltekim) sebuah institusi pendidikan yang fokus pada bidang keimigrasian," ujar Joenari Anthony Marpaung.

    Dikatakan Joenari, para petugas Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau dalam kegiatan tersebut menjelaskan kepada para siswa dan siswi tentang kesempatan belajar dan karir, yang bisa ditempuh melalui Poltekim, serta pentingnya memiliki keahlian di bidang keimigrasian di era globalisasi saat ini.

    "Materi mengenai Politeknik Imigrasi, secara khusus dibawakan oleh Alumni Politeknik Imigrasi, yang kini bekerja sebagai ASN di Kantor Imigrasi Putussibau. Materi ini ditujukan untuk memberikan gambaran kepada siswa siswi SMKN 1 Putussibau tentang pendidikan di Politeknik Imigrasi dan peluang bekerja sebagai ASN Imigrasi, sehingga dapat memberikan motivasi untuk masuk ke Politeknik Imigrasi," jelasnya.

    Dijelaskannya lebih lanjut, kegiatan tersebut juga sebagai langkah Kantor Imigrasi Putussibau, untuk menyebarkan informasi seputar keimigrasian kepada generasi muda, sehingga diharapkan dapat memahami dasar-dasar keimigrasian dan penerapannya sehari-hari.

    "Kita berharap melalui kegiatan ini, para siswa dan siswi dapat memahami materi seputar keimigrasian yang disampaikan. Karena dengan pemahaman yang baik tentang Paspor dan Poltekim, maka generasi muda kita dapat lebih siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan," Joenari Anthony Marpaung. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan