Recent comments

  • Breaking News

    Waspadai Inflasi Jelang Idul Fitri, Pemkab Diperintahkan Segera Lakukan Operasi Pasar

    PJ. Gubernur Kalbar, Harisson.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ratusan warga dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Putussibau Kota dan Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, menerima bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

    Bansos tersebut disalurkan Pj. Gubernur Kalbar, Harisson, di halaman Kantor Kelurahan Putussibau Kota, Selasa (05/03/2024).

    Lurah Putussibau Kota, Marselinus Tajak, menyatakan, sebanyak 300 paket bansos berupa pangan yang diterima warga Putussibau dari dua kelurahan.

    "Selain 300 paket bahan pangan yang diberikan Gubernur, ada pula bansos alat-alat pertukangan dari Pemerintah Provinsi Kalbar," ujarnya.

    Atas hal tersebut, Marselinus Tajak mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang sudah peduli kepada masyarakat.

    Menurutnya, bantuan sosial yang diberikan tersebut cukup meringankan beban masyarakat, dengan kondisi harga barang yang cukup tinggi saat ini.

    "Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Provinsi Kalbar. Mudah-mudahan bansos ini tetap terus dilakukan," ucapnya.

    Sementara itu, Pj. Gubernur Kalbar, Harisson memaparkan, bahwa pemberian Bansos berupa pangan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, mengingat saat ini harga pangan sedang naik, sementara pendapatan masyarakat stabil atau tidak naik.

    "Sebentar lagi kita akan menyambut bulan puasa dan idul fitri, tentunya harga barang akan mengalami kenaikan," ungkapnya.

    Harisson menjelaskan bahwa bulan Februari 2024 lalu, inflasi secara nasional berada di 2,70 persen, sementara inflasi di Kalbar berada di 2,56 persen.

    "Secara nasional inflasi kita ini paling rendah yakni berada di urutan 11," jelasnya.

    Harisson mengatakan, inflasi tersebut memang harus diwaspadai karena menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, karena biasanya permintaan barang meningkat sehingga harga barang akan naik.

    "Saya sudah perintahkan Perintahkan Kabupaten/Kota maupun Provinsi untuk segera melakukan operasi pasar. Jadi, dengan operasi pasar itu bisa mengurangi harga barang sebesar 30 persen," ungkapnya.

    Harisson juga meminta kepada seluruh Bulog agar menggelontorkan beras SPHP-nya untuk masyarakat.

    "Jangan sampai beras SPHP di Bulog itu kosong," tegasnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan