Recent comments

  • Breaking News

    PT. Belian Estate Semitau Makan Korban, Seorang Pekerja Tewas Usai Jatuh ke Mesin Penggiling Sawit

    Korban atas nama Rahul.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Seorang pekerja atas nama Rahul, warga Desa Bekuan, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, bernasib nahas. Ia meninggal dunia setelah jatuh ke mesin penggiling buah kelapa sawit.

    Rahul merupakan karyawan pabrik perkebunan kelapa sawit PT. Belian Estate, yang merupakan anak perusahaan dari PT. Sinar Mas Group, yang terletak di Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu.

    Seorang warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi Sabtu (20/4/2024) siang, saat itu Rahul baru saja selesai makan. Ia ingin mengambil minumannya yang digantung di sekitar mesin penggiling tersebut.

    "Saat ia ingin mengambil minumannya (es), tiba-tiba kakinya tergelincir. Ia pun kemudian jatuh ke mesin penggiling buah kelapa sawit," katanya Senin (22/04/2024)

    Menurutnya, usai kejadian tersebut Rahul sempat dilarikan ke klinik setempat namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

    Terpisah, Kapolsek Semitau, Iptu Lulu Sihombing membenarkan kejadian kecelakaan kerja yang terjadi di PT. Belian Estate tersebut.

    "Kita masih melakukan penyelidikan. Sekarang kami masih di lapangan," singkat Iptu Lulu Sihombing.

    Sementara itu, Camat Seberuang, Fransiskus Kuan, juga membenarkan bahwa salah satu warganya atas nama Rahul meninggal dunia saat masih dalam jam kerja.

    "Saya saat kejadian berada di luar. Namun kejadian itu benar. Kita minta polisi menyelidiki kematian warga kami ini meskipun korban meninggal dalam kecelakaan kerja," tuturnya.

    Adapun dari pihak perusahaan saat dihubungi awak media via WhatsApp, belum bisa memberikan keterangan lebih detail terkait peristiwa tersebut.

    "Kami konfirmasi dengan tim terkait dulu ya bang. Segera kami informasikan update-nya," ujar Adam, perwakilan dari Sinarmas group. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan