Recent comments

  • Breaking News

    Usai Rakorwil di Pontianak, PAN Kapuas Hulu Akan Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

    Ketua DPD PAN Kapuas Hulu beserta kader (foto bersama).
    KAPUAS HULU, uncak.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Kapuas Hulu akan segera membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

    Hal itu dikatakan Ketua DPD PAN Kabupaten Kapuas Hulu, Hairudin kepada wartawan di Sekretariat DPD PAN Kapuas Hulu, di Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kamis (18/4/2024).

    "Setelah Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pilkada di Pontianak nanti yakni pada tanggal 20 April 2024, kita akan segera membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2024," kata Hairudin, yang didampingi para Caleg DPRD Kabupaten Kapuas Hulu terpilih (PAN) pada Pemilu serentak lalu, yakni Topan Ali Akbar, Abang Surahman dan Fadiel.

    Pria yang akrab disapa Bang Hai, yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu itu menjelaskan, walaupun saat ini pendaftaran belum dibuka secara resmi, namun sudah ada Bakal Calon Kepala Daerah yang melakukan komunikasi dengan PAN sehingga sebagai partai yang terbuka, PAN akan membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah melalui mekanisme yang resmi.

    “Bagi siapa saja yang ingin mendaftar, silahkan. Seperti diketahui bahwa hampir semua partai itu mekanismenya sama. Mungkin kita melalui mekanisme internal di sini seperti apa. Setelah itu kita memberikan catatan atau rekomendasi kepada calon-calon itu untuk dibawa ke DPW PAN,” terangnya.

    Dijelaskannya lebih lanjut, terkait di internal PAN sendiri, memiliki kader yang sudah siap untuk maju menjadi Calon Kepala Daerah, untuk berkompetisi dalam Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

    “Untuk kader PAN yang mau maju pun dipersilahkan mendaftar dan tentu buat kita di partai secara khusus di PAN itu memang kalau kadernya punya kapasitas, kredibiltas dan kualitas, maka itu menjadi prioritas, namun sekali lagi ini bukan berarti menutup peluang bagi putra putri terbaik bangsa yang ingin maju menjadi Kepala Daerah melalui PAN,” jelasnya.

    Menurut Hairudin, sudah pasti masih akan ada lobi-lobi politik karena membutuhkan koalisi dengan partai lain dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 mendatang.

    “Kita realistis saja. Walaupun kita punya kader, namun juga tentunya memperhatikan calon lain, karena semua partai menginginkan Calon Kepala Daerah yang diusung itu untuk menang dalam pertarungan, bukan sekedar gagah-gagahan sebagai Calon Kepala Daerah,” tegas Hairudin. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan