Recent comments

  • Breaking News

    Kunjungan Terakhir Tim Safari Ramadhan Pemkab Kapuas Hulu


    Kunjungan terakhir tim Safari Ramadhan Pemkab Kapuas Hulu di Masjid Al-Muhlisin, Desa Ujung Pinang Kecamatan Bika
    Putussibau (Berita Uncak) - Memaknai momentum Ramadhan bulan yang suci, pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar serentetan safari Ramadhan setiap hari dengan dipimpin langsung oleh kepala pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, beserta seluruh SKPD, Forkompimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

    Memasuki hari ke dua puluh Ramadhan 1437 H, tim safari Ramadhan Pemkab Kapuas Hulu kembali melakukan kunjungan terakhir pada tahun ini di Masjid Al-Muhlisin, Desa Ujung Pinang Kecamatan Bika, yang merupakan umat muslimnya mayoritas muallaf, pada hari Sabtu (25/6).

    Dikatakan Istiwa, Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Bupati tak pernah absent memimpin safari Ramadhan kebeberapa pelosok seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu yang berjumlah 23 Kecamatan. Namun, untuk mengantisipasi permintaan masyarakat disetiap pelosok, kita membagi tugas kepada Sekretaris Daerah Kapuas Hulu untuk melakukan safari Ramadhan agar bisa terpenuhi jadwalnya.

    “Safari Ramadhan ini kita lakukan mulai Taraweh dan bahkan juga buka puasa bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif masyarakat bersama Bupati Kapuas Hulu sampai selesai,” kata Istiwa, yang selalu mendampingi Bupati dalam safari Ramadhan.

    Dalam setiap pertemuan dan tatap muka dengan para tokoh masyarakat, cendikiawan, pemuka agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, Bupati Nasir menerima semua masukan yang disampaikan mereka, masukan itu di catat untuk kemudian di evaluasi dan apabila tidak melanggar aturan maka akan di kerjakan, jelasnya. 

    Dalam rangka safari Ramadhan tahun ini merupakan kegiatan rutin untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunat terawih berjamah bersama warga, sekaligus sebagai momentum silaturrahmi dan tatap muka Bupati kepada masyarakatnya, ungkap Istiwa, (Amrin)  

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro