Recent comments

  • Breaking News

    Infrastruktur Jalan Menuju Lahan Pertanian Harus Diperhatikan


    Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir beserta Muspida Kapuas Hulu saat tiba dilokasi pertanian untuk melakukan panen raya padi di Desa Sungai Besar Kec. Bunut Hulu Kab. Kapuas Hulu
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menghimbau kepada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu agar memperhatikan dan meningkatkan akses jalan menuju lahan pertanian.

    “Seperti lahan ditempat kita panen raya ini sudah terbukti hasil pertaniannya. Jadi jangan diragukan lagi untuk membangun jalan, bila perlu ditingkatkan menjadi Rabat Beton atau Betonisasi,” katanya.

    Himbauan tersebut disampaikan Nasir saat menghadiri panen Raya Padi dan Ikan didesa Sungai Besar Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (2/2/17).

    Lebih lanjut Nasir menyampaikan agar Dinas Pertanian dan Dinas perikanan bisa menjalin kerjasama yang baik, dengan sering berkoordinasi demi meningkatkan kesejahteraan petani. Sistem Tumpang Sari (Mina Padi) ini sangat tepat, tanam padi sambil pelihara ikan disawah merupakan langkah untuk menuju kesejahteraan petani. “Semoga kedepannya tetap berkelanjutan,” terangnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu Abdurrasyid menyatakan bahwa selama ini dirinya terus berusaha untuk membantu dan mempermudah kerja petani dalam mencapai hasil yang maksimal.

    “Saya sering berdiskusi secara langsung dengan petani, itu cara saya mendekatkan diri dengan mereka, agar mereka lebih leluasa menyampaikan keluhan dan kekurangan yang mereka butuhkan,” ucapnya.

    Sebagai Kepala Dinas, Rasyid akan terus meningkatkan kesejahteraan petani. Dia juga akan menambah dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan petani, sinergitas dengan dinas-dinas terkait terutama Dinas Perikanan akan terus ia tingkatkan. Sebab, dengan sistem Mina Padi ini petani akan lebih sejahtera, tuturnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan