Recent comments

  • Breaking News

    Warga Piasak Gotong - Royong Buka Jalan Baru

    Warga Piasak Kecamatan Selimbau bersama-sama lakukan pembukaan jalan baru Lintas Piasak.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Antusias masyarakat Desa Piasak Hulu dan Desa Piasak Kecamatan Selimbau sangatlah besar terhadap rencana Pemkab Kapuas Hulu yang akan membangun Jalan Lintas Piasak - Jongkong dan Piasak - Dusun Kejering.

    Dalam kegiatan tersebut tampak seluruh warga Piasak baik laki-laki maupun perempuan turut serta dalam merintis atau membuka jalan baru Lintas Piasak tersebut, Minggu (16/4/2017).

    Fajarudi, Pj.Kades Piasak Hulu
    Kecamatan Selimbau. 
    Menurut Fajarudin, Pj. Kepala Desa Piasak Hulu Kecamatan Selimbau, menuturkan bahwa rencana Pemerintah Daerah ingin membangun jalan tersebut sangat di dambakan oleh masyarakat terutama Desa Piasak, Desa Piasak Hulu.

    Selain itu, desa-desa tetangga yang ada juga sangat mendambakan jalan tersebut bisa dibuka karena banyak meliputi wilayah danau disekitarnya. "Dengan adanya Jalan Lintas Piasak nanti sangat membantu juga bagi masyarakat yang berada di daerah danau," jelasnya. 

    Kenapa tidak, karena bagi masyarakat nelayan lebih mudah dalam menjual hasil tangkapan mereka, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat jadi meningkat, ungkap Fajarudin. 

    Fajarudin juga menuturkan, bahwa rencana pembangunan jalan ini sudah lama sekali didambakan masyarakat Piasak dari pemerintahan Desa Sebelumnya, namun belum terealisasi sampai saat ini.

    "Harapannya supaya keinginan dari masyarakat Desa Piasak Hulu dan Desa Piasak agar bisa di dengarkan oleh Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu," harapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad