Recent comments

  • Breaking News

    Truk Alami Bocor Ban, Polisi Ini Sigap Membantu Meski Tergesa-gesa

    Brigadir Sumajaya saat membantu sopir truk mengganti ban.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas polsek Mentebah Brigadir Sumajaya berniat untuk berangkat melaksanakan pengamanan terhadap ibu-ibu Majelis Ta'lim akbar di Masjid Al-Mutha'in, Desa Nanga Mentebah, Jumat (20/4/2018).

    Saat di perjalanan, tepatnya di depan Surau Al-Angsor Desa Nanga Mentebah, tiba-tiba melihat 1 (satu) unit truk expedisi mengalami ban belakang sebelah kiri pecah, sehingga truk tersebut berada di badan jalan.

    Melihat peristiwa itu, Brigadir Sumajaya tanpa di perintah, langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas, dimana kondisi jalan di tempat itu sempit dan tak jauh dari tikungan.

    "Saya melakukan pengaturan lalu lintas itu demi terciptanya kelancaran, dan ketertiban, serta keselamatan pengguna jalan raya lainnya," ujar Brigadir Sumajaya kepada uncak.com, saat ditemui, Jumat sore.
    Brigadir Sumajaya saat mengatur arus lalu lintas.
    Tak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas, brigadir Sumajaya juga membantu Sopir truk itu memasang ban serab truk itu.

    Menurut Sumajaya, sambil membantu sopir tersebut, dirinya sempat berbincang, ternyata sopir truk expedisi itu warga Kabupaten Bengkayang yang kebetulan satu daerah dengannya.

    Setelah mengetahui satu daerah antara sopir dan dirinya membuat suasana semakin akrab, dan setelah membantu memasang ban serabnya saudara Sitok (sopir) mengucapkan terimakasih kepada Brigadir Sumajaya karena sebagai Polisi mau membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

    Usai ban serabnya terpasang, Sitok berpamitan kepada Brigadir Sumajaya untuk melanjutkan perjalanannya ke Nanga Kalis untuk membongkar barang bawaan.

    Dalam bincang-bincang itu, tidak lupa Brigadir Sumajaya menyampaikan pesan kamtibmas agar berhati-hati dalam berlalu lintas dan tetap mematihi aturan-aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak