Recent comments

  • Breaking News

    Kapolres dan Dandim Shalat Bersama Warga Putussibau di Mapolres


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1439 H, Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, S.IK, M.Si mengajak masyarakat Putussibau shalat bersama di halaman Polres Kapuas Hulu, Rabu (22/8/2018) pukul 07.00 WIB.

    Pada kesempatan itu, Dandim 1206/Psb Letkol Inf M Ibnu Subroto serta Pejabat utama serta anggota Polres Kapuas Hulu juga hadir.

    Kapolres Kapuas Hulu melalui Paur Subbag Humas Polres Kapuas Hulu Ipda Jaspian menjelaskan bahwa shalat idul adha di halaman Polres Kapuas Hulu bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Kapuas Hulu dengan warga.

    "Karena disadari bahwa tanpa kerjasama warga, tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

    Dalam sholat Idul Adha tersebut, bilal adalah ustadz Darman dari Masjid Agung Darunnajah Putussibau sementara selaku khotib sekaligus Imam adalah ustadz Iswandi, S.Ag dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dalam khutbahnya, khotib ustadz Iswandi S.Ag menyampaikan bahwa ada dua ibadah penting yaitu berhaji dan qurban dalam Idul Adha ini. Dalam qurban, setiap individu belajar tentang keihlasan serta ketakwaan kepada Allah SWT. Begitu juga dalam berhaji setiap individu yang menjalankannya dituntut untuk ikhlas dan bukan mencari gelar semata.

    Belajar dalam tuntunan Nabi, ada syarat-syarat yang harus dilaksanakan baik dalam berqurban juga berhaji. Syarat tersebut jangan sampai dilanggar.

    Kurban tidak dianggap jika dilakukan sebelum sholat Idul Adha. Begitu juga berhaji, perlu ikut manasik yang telah dicontohkan sehingga ibadah juga harus di dasari dengan ilmu.

    "Kekurangan harta dapat ditutup dengan pahala di sisi Allah dan yang dapat dipetik dari ibadah, baik haji maupun kurban adalah patuh dan ketaatan kita kepada Tuhan. Terdapat 3 hari tasrik di mana kita diharapkan dapat mengisi dengan zikir-zikir dan do'a," tutup ustadz Iswandi dalam rilis yang diterima uncak.com. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro