Recent comments

  • Breaking News

    TMMD Kodim Putussibau di Sungai Abau Berakhir, Pemda dan Pangdam Apresiasi

    Penandatanganan berita acara (BA) hasil pekerjaan dan dilanjutkan dengan penyerahan hasil pekerjaan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Tahun 2020 Kodim 1206/ Psb (Putussibau), yang berlokasi di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, telah berakhir. Dimana kegiatan tersebut telah secara resmi ditutup dengan penyerahan hasil TMMD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Makodim setempat, Rabu (29/7).

    Acara penutupan itu dihadiri oleh Kasi Persrem 121/Abw, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb, Danyonif RK 644/Wls, Kapolres, perwakilan Kejari, Kabag Sumda, beberapa Kepala OPD, Camat Batang Lupar, dan Kades Sungai Abau, serta para tamu undangan lainnya.

    Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat, dalam amanatnya yang dibacakan Kasi Persrem 121/Abw, Kolonel Arm Andi Wanasis menyatakan, TNI-AD tidak hanya melaksanaan operasi militer untuk perang, namun juga membantu pemerintah daerah khususnya dalam hal percepatan dan peningkatan pembangunan di wilayah daerah terpencil atau terisolir dan Daerah tertinggal.

    Percepatan pembangunan sudah selayaknya terus dilakukan di daerah-daerah mengingat masih terbatas dan belum terpenuhinya sebagian infrastruktur yang dibutuhkan bagi peningkatan kondisi kesejahteraan masyarakat.

    "Dalam program TMMD ini, prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyebarkan semangat gotong royong untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Dimana kegiatan Satgas TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik," ujarnya.

    Dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD tersebut, Pangdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait terutama kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan dan kontribusi positif serta partisipasi aktif sehingga TMMD tersebut dapat berjalan lancar, dimana seluruh sasaran dapat diselesaikan sesuai dengan diagram waktu yang direncanakan.

    "Saya selaku Pangdam XII/Tpr mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kegiatan TMMD ini berlangsung ada hal-hal yang kurang berkenan atas tingkah laku atau ucapan-ucapan yang dilakukan oleh para prajurit saya terhadap masyarakat, baik secara sengaja maupun tidak sengaja dalam pergaulan sehari-hari," ucap Pangdam dalam amanatnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 1206/Psb beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan TMMD.

    Demikian pula kepada Camat Batang Lupar beserta unsur Forkopimcam dan jajarannya termasuk kepada kepala desa serta elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut.

    "Tentunya ini menjadi harapan kita bersama, semoga dengan momentum kegiatan TMMD ke 108 Kodim 1206/Psb Tahun 2020 ini dapat mengangkat dan melestarikan kembali budaya serta semangat gotong royong masyarakat yang merupakan warisan leluhur nenek moyang kita," ungkap Wabub.

    Dikatakan Wabub, selama ini diketahui bahwa program TMMD adalah sebagai salah satu bentuk upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun dan merehabilitasi sarana prasarana wilayah dan fasilitas umum maupun fasilitas sosial yang menyentuh kepentingan masyarakat setempat serta untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

    "Dengan berakhirnya kegiatan TMMD ini, tidak berarti berakhir dan selesai pula pekerjaan kita namun dapat diteruskan dalam kehidupan keseharian masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu khususnya masyarakat Desa Sungai Abau, agar tetap menjaga rasa kebersamaan budaya gotong royong yang membuahkan persatuan dan kesatuan serta memperkokoh integritas sosial di dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia," harapnya.

    Terpisah, Dandim 1206/ Psb, Letkol Inf Basyaruddin menyatakan rasa syukurnya karena kegiatan tersebut berakhir sukses.

    "Alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan kegiatan TMMD Imbangan ke 108 Kodim 1206/Psb dalam keadaan lancar sesuai dengan rencana yang telah kita tentukan. Semoga pekerjaan fisik, peningkatan badan jalan 7, 8km, pembuatan 4 jembatan kayu dan 8 gorong-gorong bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sungai Abau.
    Begitu juga sasaran nonfisik agar bisa menumbuhkan kemanungalan TNI dan rakyat serta menumbuhkan semangat gotong royong  dan semangat cinta tanah air," terang Dandim.

    Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara (BA) hasil pekerjaan dan dilanjutkan dengan penyerahan hasil pekerjaan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak kabanindo