Recent comments

  • Breaking News

    Patut Dicontoh, Timses 2 dan 3 Ini Menomorsatukan Persahabatan

    Albertus Anton (kiri), yang merupakan Timses Paslon Nomor Urut 3 dan AR Rani (Kanan), yang merupakan Timses Paslon Nomor Urut 2.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati serentak di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, sudah memasuki tahapan masa kampanye, yang dimulai sejak 26 September 2020 lalu.

    Berdasarkan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), tahapan masa kampanye itu akan berakhir pada 5 Desember 2020 mendatang.

    Khusus di Kabupaten Kapuas Hulu, ada tiga Paslon, yang telah secara resmi ditetapkan oleh KPU setempat sebagai peserta Pilkada 2020.

    Tiga Paslon tersebut yakni Hamdi Jafar - Jhon Itang (Nomor Urut 1), Baiduri - Rufina (Nomor Urut 2) dan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat (Nomor Urut 3).

    Di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri, masa kampanye saat ini cukup menjadi perbincangan hangat oleh masing-masing pendukung Paslon maupun Timses di media sosial (Medsos), terutama Facebook (FB), terkait program-program yang disampaikan.

    Berbagai program dipromosikan oleh masing-masing pendukung Paslon di beberapa grup Facebook, untuk menarik perhatian para calon pemilih sehingga menarik beragam komentar pula bahkan mengundang perdebatan hingga lelucon bagi para Warganet, yang merupakan pendukung masing-masing Paslon maupun Warganet lainnya.

    Meski di dalam dunia maya (Dumay), mereka berdebat hebat, namun, beda halnya ketika di dunia nyata, dimana sesungguhnya mereka tersebut ada yang saling mengenal satu sama lain di dunia nyata. Sehingga ketika bertemu langsung di dunia nyata, mereka sebenarnya tidaklah seperti yang dilihat di dumay. 

    Seperti halnya yang tampak pada kedua Timses ini, yaitu Albertus Anton dan AR Rani.

    Albertus Anton, merupakan Tim sukses (Tim Kampanye) dari Paslon Nomor Urut tiga (3), yakni Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat. Sementara AR Rani, merupakan Timses atau Tim Kampanye dari Paslon Nomor Urut dua (2), yakni Baiduri-Rufina, dimana mereka tampak akrab.

    Diketahui, kedua orang ini, cukup aktif (eksis) di Medsos (Grup Facebook dan Akun Facebook Pribadi), terutama Albertus Anton.

    "Intinya kita mengutamakan persahabatan meski berbeda pilihan atau dukungan," ujar Albertus Anton, ditemui langsung saat sedang berdiskusi dengan AR Rani, di salah satu warung kuliner, di Putussibau, Senin (19/10/2020) malam.

    Anton mengatakan, berbeda pilihan dalam politik merupakan hal yang biasa terjadi, namun, tidak berarti harus saling menjauhi atau membatasi pertemanan maupun persahabatan. Karena pertemanan itu hal yang melekat, yang tidak bisa dipisahkan.

    "Walaupun di medsos, kita saling serang dan sering beradu argumen namun bukan berarti harus bermusuhan di dunia nyata. Bahkan sebaliknya, justru semakin menambah keakraban karena kami berdebat di dunia maya itu pun tidak didasari rasa emosional, namun debat yang kontekstual," terang Anton.

    Senada dengan Anton, AR Rani, mengatakan, pertemanan tidak bisa dipisahkan hanya karena berbeda pilihan politik. 

    "Berdebat karena berbeda pilihan politik itu hal yang biasa di dunia maya. Inti atau tujuan dari perdebatan itu yakni kita sama-sama mencari solusi yang terbaik untuk Kapuas Hulu kedepan sebagaimana yang tertera dalam visi misi Paslon masing-masing dukungannya. Apalagi kita sudah lama saling mengenal, jadi tidak mungkin bermusuhan di dunia nyata hanya karena berdebat di medsos tentang perbedaan pilihan atau pandangan politik," tutur Rani.

    Menurut Rani, perdebatan merupakan hal yang baik, yang justru menambah wawasan.

    "Intinya, yang kita perdebatkan itu adalah hal yang tidak di luar konteks, maka akan menjadi perdebatan yang sehat sehingga bisa menambah wawasan," ungkap Rani. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo