Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Kunjungi Korban Banjir Bandang

    Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, saat mengunjungi korban banjir bandang di RSUD Putussibau/Amrin
    Putussibau (Berita Uncak) - Bupati Kapuas Hulu A.M.Nasir,SH yang didampingi oleh Kabag P2 Alfiansyah dan Kabag Humas Usmandi, mengunjungi korban bencana banjir Bandang serta melihat langsung kondisi korban banjir bandang yang dirawat di RSUD Dr.Achamad Dipenegoro Putussibau, Jalan Kom Yos Sudarso, Selasa (21/6/2016).

    Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Kapuas Hulu mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu akan memberikan bantuan, baik bantuan pengobatan, makanan maupun pakaian. Selain itu, kita akan mengimventarisir kerusakan serta kerugian yang dialami warga Tanjung Lokang khususnya korban yang terkena banjir bandang.

    "Langkah yang kita ambil sejauh ini yaitu dengan menurunkan tim kelokasi kejadian dengan tujuan untuk melakukan imventarisir kerugian akibat banjir bandang di Desa Tanjung Lokang. Kita juga belum mengetahui berapa jumlah bantuan yang akan diberikan. "Yang pasti tetap dibantu dan kita masih menunggu hasil tim. Saya juga berharap kepada seluruh korban untuk bersabar," jelas Nasir.

    Sementara itu berdasarkan data yang diperoleh dari pihak RSUD Dr.Achmad Dipenegoro, bahwa pasien yang dirawat inap sebanyak 6 (enam) orang dan rawat jalan 1 (satu) orang. Diantaranya, Adrianus (Lk/25), Telunyu (Lk/57), Teri (Pr/33), Julius Joma (Lk/9), Abui (Pr/50), Halberta Hangin (Pr/38). Sedangkan rawan jalan atas nama Sigin (Pr/9). Terkait 1 orang korban meninggal yaitu atas nama Lawai (8 bulan).
    Sedangkan ada 2 orang yang akan mendapat rujukan ke Pontianak adalah Teri (33) dan Julianus Joma (9), yang akan berangkat hari Rabu (22/6/2016) menggunakan pesawat map.

    Muslimin, salah satu keluarga korban mengatakan kalau sejauh ini tidak ada keluhan dari pihak korban terkait pelayanan pihak rumah sakit. Karena memang sudah cukup baik, pungkasnya. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad