Recent comments

  • Breaking News

    Penancapan Tiang Pertama Pembangunan SMAN 1 Suhaid


    Foto : Penancapan tiang pertama pembangunan SMAN 1 Suhaid oleh Camat Suhaid, unsur muspika dan masyarakat Kecamatan Suhaid / (Amrin)
    Putussibau (uncak.com)Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat mulai membangun gedung SMA Negeri 1 Suhaid di Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu senilai Rp2.696.445.000 melalui dana APBN tahun 2016, dengan jumlah 6 (enam) lokal, diantaranya ruangan perpustakaan, laboratorium dan ruang kantor guru masing-masing 1 (satu) lokal, sedangkan ruangan belajar ada 3 (tiga) lokal. 

    Guna mendukung program pemerintah dibidang pendidikan, Camat Suhaid beserta seluruh jajaran Muspika Kecamatan Suhaid melakukan penancapan tiang pertama pembangunan gedung SMAN 1 Suhaid, yang beralamat di Jalan Mungguk Manday Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, pada hari Sabtu, tanggal 23 Juli 2016. 

    “Alhamdulillah dengan pembangunnya gedung SMAN 1 Suhaid ini, seluruh masyarakat di Kecamatan Suhaid menyambut gembira sekali,” kata Joko Kusmanto,S.H, Camat Suhaid, kepada media ini, Sabtu (23/7/16). 

    Sebab, selama ini para orang tua untuk memberikan pendidikan lanjutan ketingkat SMA, mereka harus menyekolahkan anak-anak mereka keluar kecamatan. Hal itu sangat membebani para orang tua dan anak tersebut, baik dari jarak dan waktu sehingga menyebabkan biaya yang besar. “Maka, pembangunan SMAN 1 Kecamatan Suhaid ini memang sesuatu yang ditunggu oleh masyarakat kami,” jelas Joko. 

    Kami selaku Muspika Kecamatan Suhaid merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya pembangunan SMAN 1 tersebut, dimana dengan adanya sekolah ini anak-anak tidak perlu lagi jauh-jauh bersekolah keluar. Sehingga, kita yakin minat untuk membina pendidikan lebih tinggi lagi akan menjadi lebih besar, tambahnya. 

    “Saya berharap tidak ada lagi anak-anak yang mengenyam pendidikan hanya sampai tingkat SMP saja dengan alasan jauhnya SMA yang ada. Kedepan juga kita akan berencana mengajukan pembangunan tempat tinggal berupa asrama pelajar bagi anak-anak yang berasal dari desa-desa yang jauh dari lokasi SMAN 1 ini,” harapnya. 

    Dalam penancapan tiang pertama pembangunan gedung SMAN 1 Suhaid, dihadiri juga Kapolsek Suhaid AKP. Supriyanto, Danramil 1206-15 Kecamatan Suhaid Pelda Edi Sarimin, Ketua BPD Desa Nanga Suhaid Aslimsyah, serta para tokoh masyarakat dari desa terdekat diantaranya H.Mas Hidayat, Nor Hamdan dan H.Ahkmaddin. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak