Recent comments

  • Breaking News

    3 Tersangka Pembobol Kantor Desa Labian, Berhasil di Tangkap Mapolsek Batang Lupar


    Foto: Ketiga Tsk.pencurian yang berhasil ditangkap Mapolsek Batang Lupar saat akan dibawa ke Mapolres Kapuas Hulu / (Amrin)
    Putussibau (uncak.com) – 3 (tiga) tersangka pembobol kantor Desa Labian Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, berhasil ditangkap jajaran Mapolsek Kecamatan Batang Lupar, Minggu (30/7/16).
     
    “Ketiga tersangka, Maulana.cs berhasil kita ringkus didepan kantor Mapolsek Batang Lupar sekitar pukul 14.30 WIB,” kata AKP. Y.Johani, Kapolsek Kecamatan Batang Lupar kepada media ini, Selasa (2/8/16).

    Dikatakan Johani, laporan berawal dari Polres Kapuas Hulu dan Serse Embaloh Hulu melalui via telepon memohon bantuan kepada Sektor Batang lupar bahwa ada tiga tersangka pencurian dengan membongkar rumah saudara Simamora di Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara, yang mana pelakunya melarikan diri menuju daerah utara.

    Atas laporan tersebut kami beserta jajaran Polsek Batang lupar langsung melakukan razia terhadap semua kendaraan yang lewat. “Akhirnya, Minggu sore sekitar pukul 14.30 Wib kami berhasil menangkap ketiga pelaku (Maulana.cs) dengan menggunakan mobil sendiri yang sudah kami ketahui identitas mereka, dan langsung kami amankan kekantor Mapolsek Batang Lupar,” tuturnya.

    Dari hasil pengembangan kami, ternyata pada hari yang sama saat penangkapan, mereka juga telah melakukan pembongkaran terhadap kantor Desa Labian Kecamatan Batang Lupar dengan cara merusak kunci depan kantor Desa, tambah Kapolsek.

    “Adapun barang-barang yang hilang pada kantor Desa Labian diantaranya 1 buah pengecas Accu, Inverter 2.000 watt, Accu merk incoe 100 A, TV 22 inc merk Changhong dan Printer Canon Pizma type m237,” jelas Johani.

    Setelah beberapa saat, akhirnya ketiga tersangka (Maulana.cs) langsung dibawa ke Mapolres Kapuas Hulu menggunakan mobil Dalmas Polres Kapuas Hulu bersama barang bukti yang berhasil diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Dari ketiga tersangka tersebut diketahui berasal dari Jawa, Sambas dan Sintang,” ungkapnya.  

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad