Recent comments

  • Breaking News

    Puskesmas Mentebah Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi di SDN 7 Mentebah


    Putussibau (uncak.com) - Puskesmas Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan sosialisasi tentang kesehatan gigi bagi siswa SD di wilayahnya.
     
    Dalam sosialisasi tersebut, SDN 7 Mentebah mendapat kunjungan beberapa petugas kesehatan dalam rangka memberikan penyuluhan cara menjaga kesehatan gigi, Sabtu (30/7/16) lalu.

    "Kegiatan seperti ini sangat membantu sekali dalam menjaga kesehatan gigi, terutama bagi siswa sekolah," ucap Nurbaya, salah satu guru SDN 7 Mentebah.

    Dikatakan Nurbaya, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk membantu pengetahuan siswa dalam mencegah penyakit, terutama kesehatan gigi.

    Dalam hal ini juga, para siswa kami langsung diberikan tatacara dalam mengosok gigi yang benar sehingga gigi benar-benar bersih dan sehat, jelasnya.

    "Petugas kesehatan dari Puskesmas Mentebah memang sering melakukan sosialisasi kesehatan kesekolah-sekolah yang ada seperti ini. Bahkan mereka juga selalu memberikan sikat gigi dan pasta gigi/odol gratis kepada siswa," katanya.

    Harapan kami dari pihak sekolah dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan pengetahuan sejak dini tentang menjaga kesehatan bagi anak didik kami terutama dalam menjaga kesehatan gigi mereka, harapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad