Recent comments

  • Breaking News

    Upacara HUT RI Ke-71 Dengan Pakaian Petani

    SDN 10 Padang Jaya Kecamatan Mentebah saat Upacara HUT RI ke-71 dengan menggunakan pakaian petani. (uncak.com/Amrin)
    Mentebah (uncak.com) - Pada peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016, ada hal yang unik dalam upacara pengibaran benderanya, yaitu para pesertanya memakai pakaian serta perlengkapan petani.

    Ini dilakukan oleh salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Padang Jaya, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat saat menggelar upacara peringatan 17 Agustus 2016, di halaman sekolahnya.

    "Tujuan kita melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-71 di lingkungan sekolah hanya sekedar untuk menghargai profesi mayoritas orang tua dan masyarakat sebagai petani," ujar Musnaini,S.Pd Kepala Sekolah SDN 10 Padang Jaya, kepada media ini melalui via telphone usai melaksanaan upacara bendera, Rabu (17/8/16).

    Upacara yang dimulai pukul 08.30 WIB dan berlangsung sekitar 45 menit ini berlangsung hikmat seperti upacara biasanya, hanya ditambah saja dengan pembacaan teks Proklamasi.

    Selain itu, kita lakukan upacara dengan menggunakan pakaian petani ini tidak mengurangi rasa cinta dan bela negara kita kepada NKRI. Sebab, saya juga menekankan kepada seluruh siswa untuk menanamkan rasa cinta tanah air kita, walaupun kondisi jauh dipelosok serta keadaan kita jauh dari pusat kota dan keramaian, serta menghargai profesi apapun yang kita kerjakan, jelasnya.

    "Percuma saja kalau kita pakai jas dan dasi, tapi kalau rasa patriotisme, cinta dan bela negara tidak ada dalam diri kita. Sebab, para pejuang dan pahlawan kita dulu hanya dengan bekal semangat juang dan berani mati bisa mempertahankan NKRI yang kemerdekaannya kita nikmati sampai sekarang," ungkap Musnaini.

    Musnaini juga berharap kepada seluruh generasi muda agar punya rasa patriot bela negara, sehingga wilayah NKRI kita tidak mudah diobok-obok oleh paham luar, yang ingin memecah belah persatuan kita.

    Selesai upacara, dilangsungkan juga lomba bagi anak-anak SDN 10 Padang Jaya agar lebih semangat lagi dalam memeriahkan HUT RI ke-71 tahun ini, pungkasnya. 
     
    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad