Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Lepas Lomba Lari 10 Km Pada Peringatan Haornas

    Wabup Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero beserta Istri, melepas peserta lomba lari 10 Km dan 7 Km (Pa/Pi) pada peringatan Haornas ke-33 tahun 2016. (Uncak.com / Amrin)
    Putussibau Utara (Uncak.com) - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tahun 2016, KONI Kabupaten Kapuas Hulu mengelar acara lomba lari 7 Km (Putri) dan 10 Km (Putra), Sabtu (10/9/16) pukul 07.30 Wib.

    Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan bola Gelora Uncak Kapuas, Jalan Gajah Mada Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu dilepas oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero dan dihadiri oleh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu serta seluruh Forkopinda Kapuas Hulu, seluruh jajaran pengurus KONI Kabupaten Kapuas Hulu dan seluruh panitia penyelenggara, serta seluruh masyarakat yang hadir pada acara peringatan Haornas ke-33 tahun 2016.

    Dalam sambutannya Anton mengatakan bahwa peringatan Haornas yang dilakukan setiap tahunnya merupakan salah satu hal yang penting bagi dunia olahraga Indonesia, karena merupakan momentum yang sangat tepat untuk memperkuat pondasi pembangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing.

    “Budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan, akan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan yang dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar. Oleh karena itu sangat diperlukan peran serta keluarga dalam menerapkan pola hidup aktif dalam berolahraga,” tutur Anton.

    Peringatan Haornas tahun ini mengangkat tema “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif” dimaksudkan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padau dan bersinergi untuk mengolahragakan kembali gerakan ayo berolahraga agar menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat, jelasnya.

    Olahraga merupakan sebagai kebutuhan dan gaya hidup kita, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi munculnya bibit-bibit atlet yang potensial dan berprestasi. “Namun hal tersebut tidak lepas dari pembinaan kita selanjutnya,” ungkapnya.

    Kita ketahui prestasi olahraga Kapuas Hulu dalam kurun 10 tahun terakhir mengalami pasang surut prestasinya, terutama dalam kancah pesta olahraga  antar Kabupaten yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat, kata Wabup.

    Oleh karena ini kami berharap agar pada Haornas ke-33 tahun 2016 ini dapat menjadi momentum yang tepat bagi KONI Kabupaten Kapuas Hulu khususnya untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga, sehingga prestasi yang pernah kita raih dapat dicapai kembali, harapnya.
    Peserta lomba Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 2012. (Uncak.com / Amrin)

    Dalam peringatan Haornas ini juga diselenggarakan lomba Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 2012 yang diikuti oleh seleruh sekolah se Kapuas Hulu baik tingkar SD,SMP dan SMA sederajat dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 25 peserta. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak