Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Buka Pameran dan Bazar SMANSA Putussibau Sebagai SMA Rujukan

    Bupati Kapuas Hulu didampingi Kasek SMANSA Putussibau M.Djusanuddin beserta undangan saat AM.Nasir memotong pita bunga sebagai tanda telah dibukanya pameran dan bazar SMANSA Putussibau sebagai SMA Rujukan.
    Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir saat memantau hasil karya pelajar SMANSA Putussibau berupa program unggulan Rotan.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir secari resmi membuka pameran dan Bazar SMAN 1 Putussibau sebagai SMA Rujukan se Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (21/11/16).

    Dalam laporannya, ketua panitia H.Fadillah Daulay mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara karena SMAN 1 Putussibau telah ditunjuk sebagai salah satu SMA Rujukan di Kabupaten Kapuas Hulu, berdasarkan Keputusan Direktur Pembinaan SMA, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Nomor: 1740.1/D4/KU/2016 dari 614 SMA Rujukan seluruh Indonesia.

    Adapun tema SMANSA Putussibau sebagai SMA Rujukan adalah “Maju Bersama, Hebat Semua, Rela Berbagi Ikhlas Memberi” yang berarti SMANSA Putussibau bersama sekolah-sekolah imbas ingin maju bersama dan ikhlas memberikan apa yang dapat SMANSA Putussibau berikan. Sehingga, SMANSA Putussibau ingin pendidikan di Kapuas Hulu maju dan tidak mau kalah dengan sekolah-sekolah lainnya di daerah lainnya, tuturnya.

    Dalam kegiatan pameran dan bazar ini terdapat 16 stand pameran. Selain SMANSA Putussibau diikuti juga oleh 4 sekolah imbas diantaranya SMAN 2 Putussibau, SMA Karya Budi Putussibau, SMA Kristen Setia Putussibau dan SMA Muhammadiyah Putussibau, tambah Daulay.

    Pameran dan bazar ini menampilkan berbagai macam hasil karya pelajar SMANSA Putussibau dan SMA Imbas. Namun, SMANSA Putussibau juga akan menampilkan hasil Kerajinan Rotan yang merupakan  Program Unggulan SMANSA. “Pameran dan bazar SMAN 1 Putussibau sebagai SMA Rujukan akan kita laksanakan selama dua hari dari tanggal 21-22 November 2016,” jelasnya.
     
    AM.Nasir saat melihat-lihat hasil kerajinan dan karya para pelajar pada setiap stand pameran.

    Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak dipungkiri kalau selama ini kita tidak melihat langsung kondisi sekolah, guru dan siswanya, namun hari ini kita bisa melihat dan mendengar sendiri kalau SMAN 1 Putussibau memang benar-benar luar biasa. Maka wajar kalau SMANSA Putussibau terpilih menjadai SMA Rujukan di Kabupaten Kapuas Hulu dari 15 SMA se Kalimantan Barat dan 614 SMA se Indonesia.

    “Suatu kebanggaan juga bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dengan terpilihnya SMANSA Putussibau sebagai SMA Rujukan, berarti sudah memenuhi standar nasional pendidikan. Maka kita semua masyarakat Kapuas Hulu wajib bangga atas keberhasilan ini,” kata Nasir.

    Namun bukan berarti ini sudah selesai sampai disini saja perjuangannya, tentu harus terus ditingkatkan program-program pembelajaran di sekolah yang sudah menjadi syarat sebagai SMA Rujukan serta kreasi dan inovasi baik yang berkaitan dengan program unggulan maupun program pengembangan lainnya sebagai penunjang mutu pendidikan di sekolah, ungkapnya.

    Selain itu tambah Nasir, dengan perkembangan teknologi saat ini serta informasi yang begitu cepat, tidak ada lagi alasan baik bagi dewan guru serta siswa-siswi semua tidak bisa atau mampu dalam melakukan suatu pengembangan program yang kreatif maupun inovatif dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan disekolah masing-masing.

    “Saya juga berharap hasil atau predikat yang diraih ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya sehingga bisa menjadi contoh maupun teladan bagi sekolah-sekolah lainnya,” harap Nasir.

    Teruskanlah prestasi kedepannya, karena banyak kreasi dan onovasi yang bisa kita gali di Kapuas Hulu. Tentu kita ingin berkompetisi dengan SMA/SMK/MA lainnya yang ada di Kalimantan Barat, ungkapnya.
     
    Kasi Kurikulum SMA/SMK Dinas Pendidikan Prov Kalimantan Barat, Katarina saat memantau hasil karya di setiap stand.

    Selain itu, Kasi Kurikulum SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat Katarina, dalam sambutannya menyampaikan kalau sistim pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiridan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

    Sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa, saya mengajak kepada kita semua untuk terus berbuat baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu dan Kalimantan Barat pada umumnya demi kemajuan bangsa Indonesia secara keseluruhan, ucapnya.

    “Semoga SMAN 1 Putussibau sebagai SMA Rujukan bisa maju bersama dan menjadi hebat semua, dan semoga kita semua bisa amanah dalam mengemban tugas kita masing-masing,” ungkapnya.

    Setelah selesai acara pembukaan, Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir secara resmi melakukan pemotongan pita tanda telah dibukanya pameran dan bazar SMANSA Putussibau. Selanjutnya orang nomor satu di Kapuas Hulu ini beserta rombongan langsung melihat-lihat barang pada tiap stand dari hasil karya program unggulan SMANSA Putussibau maupun stand SMA Imbas. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad