Recent comments

  • Breaking News

    Presiden Jokowi Resmikan PLBN Terpadu Badau

    Kapuas Hulu, Uncak.com - Presiden RI Joko Widodo didampingi ibu Hj. Iriani Jokowi beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja dan rombongan tiba di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Badau, Kamis (16/3/17) sekitar pukul 13.05 WIB.

    Kedatangan Jokowi ini dalam rangka Kunjungan Kerja Negara untuk meresmikan PLBN Terpadu Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

    Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan, bahwa untuk membangkitkan kegiatan ekonomi diwilayah perbatasan adalah tugas kita bersama, ekspor dan impor mesti diintegrasikan, supaya apapun jenis barang selundupan agar semuanya harus bisa  dihentikan. "Setiap Orang yang masuk di Perbatasan ini, harus Legal (Resmi), agar jelas pemasukan untuk Negara , supaya rakyat juga bisa menikmati hasilnya," ujarnya.

    Lebih lanjut Jokowi mengatakan, bahwa perbatasan ini bisa dikembangkan sebagai pusat ekonomi yang baru, dan zona pendukung juga harus dapat dikembangkam untuk zona barang maupun penumpang serta pusat perdagangan atau pasar modern, pungkasnya.

    Jokowi berharap, dengan adanya PLBN ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat diwilayah perbatasan, harapnya.

    Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH mewakili Rakyat Kalimantan Barat, sangat meng apresiasi atas kesediaan Jokowi yang langsung hadir untuk meresmikan PLBN Terpadu Nanga Badau ini, sebab sudah sangat lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kapuas Hulu, tuturnya singkat. [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad