Recent comments

  • Breaking News

    Lampu Jalan di Kota Putussibau Banyak Yang Mati dan Rusak

    Salah satu lampu jalan yang lama mati dan rusak, pada salah satu ruas Jalan Danau Kayan Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Keberadaan lampu jalan di Kota Putussibau yang tidak hidup saat malam hari menjadi sorotan serta pertanyaan masyarakat kenapa banyak lampu jalan yang mati.

    Dari pantauan media ini bahwa sekitar 90 persen lampu jalan tidak hidup khususnya dibeberapa wilayah Kota Putussibau, seperti di Jalan Jeranding Abdurrahman, Ngurah Rai, Rahadi Usman, Diponegoro, Gajah Mada, Danau Kayan, Pendidikan, KS. Tubun, Antasari, WR. Supratman, S. Parman dan Pasar Impres. Tampak juga di wilayah Kedamin Hilir dan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan yang tak hidup. 

    Salah satu warga Putussibau, Abang Hamzar kepada Uncak.com mengatakan bahwa lampu jalan memang sudah lama tidak hidup khususnya dijalur pemukiman warga. 

    Padahal lampu jalan tersebut sangat membantu menerangi jalan agar terang, sehingga jalan dan pemukiman warga tidak gelap. "Kalau sudah gelap sangat rawan kecelakaan bagi pengendara serta bisa mengundang hal-hal jahat akan terjadi," ungkapnya. 

    Meski kita ketahui masyarakat rajin membayar pajak lampu jalan yang dipotong langsung pada slip pembayaran tagihan listrik setiap bulannya, namun tidak diimbangi oleh pemerintah khususnya PT. PLN Ranting Putussibau untuk memberikan pelayanan ke masyarakat. 

    "Kita tidak pernah telat bayar penerangan lampu jalan yang langsung dibebankan ke biaya tagihan rumah setiap bulan. Kalau kita telat bayar didenda bahkan diputus jaringan listriknya," kata Abang, akrab sapaannya, warga Rt.02/Rw.03 Jalan Ngurah Rai Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (10/4/17).

    Dengan demikian berarti ada biaya perawatan setiap bulannya kita bayar, tinggal kalikan saja berapa pelanggan di Kabupaten Kapuas Hulu. "Tidak mungkin gak bisa untuk perbaikan atau mengganti bola yang sudah rusak," ucapnya. 

    Saya meminta secepatnya kepada pihak PT. PLN Ranting Putussibau agar dihidupkan dan diperbaiki, sebab lampu jalan sangat diperlukan masyarakat. Apalagi zaman sekarang banyak jambret serta aksi kejahatan terjadi dijalanan, pintanya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad