Recent comments

  • Breaking News

    Penandatanganan dan Penyerahan Dokumen Program TMMD

    Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dan Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Ibnu Subroto saat menandatangani Dokumen Program TMMD Reguler ke-98 tahun 2017.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Penandatanganan dan penyerahan Dokumen Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-98 Kodim 1206/Psb oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir kepada Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf. M.Ibnu Subroto.

    Penyerahan dan Penandatanganan Dokumen tersebut saat  pembukaan  TMMD yang berlangsung di Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (5/4/17).

    Kegiatan TMMD ini mengusung tema yaitu “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

    Dalam sambutannya, Bupati AM. Nasir mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari yakni dimulai dari tanggal 5 April hingga 4 Mei 2017.

    Selain itu, program TMMD ini merupakan cara yang tepat dan strategis, sebab dihadapkan dengan kondisi pembangunan bangsa, baik dalam kondisi pembangunan maupun pemerataan, yang merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, SKPD, dan POLRI serta segenap komponen Masyarakat, tambahnya.

    Lebih lanjut Nasir mengatakan, perlu dipahami bersama bahwa TMMD dilaksanakan secara terpadu melalui proses perencanaan secara Komprehensip dan integral dengan sistematis melalui kerjasama serta koordinasi yang baik.

    “TMMD ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam percepatan pembangunan untuk memperdayakan masyarakat agar tercipta dan terbina Kemanunggalan TNI dan Rakyat demi ketahanan Nasional,” ungkapnya.

    Hal ini ditujukan untuk mewujudkan ruang juang serta kondisi juang yang didasarkan pada nilai kebersamaan, kekeluargaan dan gotong-royong serta bertujuan pula untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan suasana kondusif agar terwujud stabilitas keamanan yang diwacanakan melalui pembangunan fisik maupun non fisik, terangnya.

    Agar mampu mendorong terselenggaranya TMMD yang berdayaguna dan berhasilguna, Nasir berharap kepada pemuda, masyarakat, pemuka agama dan ketua adat untuk bahu-membahu dalam membangun supaya TMMD ke-98 ini berjalan dengan lancar dan sukses, harapnya.

    Tempat terpisah, Dandim 1206/Psb Letkol.Inf.M.Ibnu Subroto mengatakan, bahwa program TMMD ini bertujuan untuk membantu masyarakat Desa dalam pembuatan jalan yakni sebagai sarana transportasi, yang mana menghubungkan antara Desa Nanga Suruk dengan Dusun Muncin Desa Riam Piyang.

    Selain itu lanjut Ibnu, kegiatan ini ada yang berbentuk fisik dan non fisik. Bentuk fisiknya ialah pembangunan jalan, sedangkan non fisik ialah semacam penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan sosialisasi tentang kesehatan serta Wawasan Kebangsaan, tuturnya.

    Ibnu berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta dengan dibangunnya jalan baru ini, masyarakat dapat menjadi lebih dekat dan mudah untuk akses ke Kantor Kecamatan Bunut Hulu, harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad