Recent comments

  • Breaking News

    Perpanjangan E-KTP Untuk Seumur Hidup Tidak Perlu Buat Baru

    Asrol Jadid, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Dukcapil Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Persoalan E-KTP  menjadi masalah serius di Indonesia saat ini. banyak dari masyarakat yang ingin membuat KTP tersebut terhambat karena diakibatkan blangko serta perangkat lainnya yang diakibatkan proses hukum dugaan korupsi E-KTP tersebut.

    Asrol Jadid,S.Sos, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas Hulu saat ditemui media ini mengatakan, Kapuas Hulu saat ini baru mendapatkan belangko E-KTP sebanyak 6 ribu lembar saja, sedangkan yang diajukan ke pusat sesuai kebutuhan Kapuas Hulu kurang lebih 8 ribu belangko.

    Selain itu, maslah jaringan yang lelet karena pemakaian jaringan internet begitu banyak pada siang hari sehingga kami lakukan pencetakan pada malam hari, yang mana pencetakan dimulai  dari tanggal 7- 26 April 2017, dan dari jenjang waktu itu kami baru bisa mencetak berjumlah 20 lembar saja dan ini bukan hanya di Kapuas Hulu tapi hampir semua kabupaten mengalami kendala yang sama, tambahnya.

    “Dalam waktu dekat ini kami akan mengusulkan kembali ke pusat agar dapat melucurkan lagi belangko sesuai dengan yang dibutuhkan  di Kapuas Hulu,” ucapnya.

    Asrol juga meminta kepada masyarakat agar bersabar dalam pencetakan E-KTP karena seperti yang saya katakan tadi kalau belangko yang ada hanya 6 ribu lembar saja, itupun tidak bisa cepat dicetak akibat jaringan yang begitu lelet, jelasnya.


    Lebih lanjut Asrol menjelaskan jika sudah ada E-KTP yang lama, yang mana masa berlakunya sudah habis dan ingin membuat kembali untuk perpanjangan, E-KTP tersebut tidak perlu diganti karena itu sudah otomatis di perpanjang seumur hidup seperti di atur dalam UU Nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan. “Terkecuali ada elemen atau tulisan yang rusak di bagian E-KTP seperti nama, alamat dan lain-lain sudah tidak jelas maka wajib di ganti dan dicetak baru,” ungkapnya.  [Rajali]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad