Recent comments

  • Breaking News

    Miris, Seorang Ibu Menderita Tumor Payudara

    Kondisi ibu Juyah, penderita Tumor Payudara yang perlu penanganan segera dengan tindakan operasi.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Ibu Juyah, lahir di Ujung Bayur Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, pada 25 April 1966 silam, menderita penyakit Tumor payudara disebelah kiri. Ibu Juyah ini tinggal di Dusun Ujung Pinang, Desa Bika Hulu Kecamatan Bika Kabupaten Kapuas Hulu.

    Sumber berita ini diambil dari postingan Akun Facebook (Fb) milik Belmi Horasman Siallagan, yang diposting pada hari Kamis (25/5/17), kemudian di Share oleh Akun Fb milik Yohanes Feteliushendra pada Sabtu Malam,(27/5/17).

    Yohanes Feteliushendra membagikannya dengan menandai sebanyak 18 Akun Fb milik teman-temannya, termasuk menandai Akun Fb milik Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Barat yakni Kartius, anggota DPRD Kapuas Hulu Fabianus Kasim, Akun Fb milik Reporter RUAI TV Sopian Rivaldo, Akun Fb milik Pimpinan Redaksi Media Uncak Khairul Amrin, serta 15 Akun Fb Pejabat lainnya, LSM, Wartawan, dan lain-lain.

    Dalam postingannya tersebut, Belmi Horasman Siallagan menuliskan, "Hasil koordinasi saya dengan pihak kesehatan, bahwa pasien atas nama Saudari Juyah, harus secepatnya dirujuk ke RSUD Soedarso Pontianak untuk Operasi Tumor Payudara Sebelah kiri, dan Kemotrapi selama tiga bulan".

    Suami ibu Juyah ini bernama Bapak Haryanto, beliau hanyalah seorang Petani atau Pekebun yang tidak memiliki cukup uang untuk berobat ke Pontianak.

    Pada tahun 2014 lalu, Bapak Haryanto pernah juga mengalami kecekakaan, dari hasil Rontsen menyatakan patah tulang, karena kondisi ekonomi susah, hanya berobat jalan. Saat ini Bapak Haryanto mendampingi Ibu Juyah yang terbaring lemah tak berdaya, hanya melakukan perawatan seadanya dirumah.

    "Saya mengecek langsung keadaan ibu ini, saya terharu ketika ibu ini menangis menceritakan sakit dan kemiskinan yang mereka derita. Saya lihat rumahnya terbuat dari dinding papan, sempit dan tidak ada barang mewah untuk perabotan rumah," tulisnya.

    Atas dasar itu kami mendoakan, memberikan motivasi dan semangat pada Ibu Juyah, agar kuat dalam melawan penyakitnya. Bersama Jemaat GKMI Maranatha Putussibau, kami melakukan aksi sosial menggalang dana buat Ibu Juyah ini, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.5.000.000 (Lima Juta Rupiah).

    "Semua dana itu diserahkan pada Ibu Juyah untuk keperluan berobat ke Pontianak, terimakasih buat Bapak dan Ibu yang telah membantu biaya pengobatan ibu Juyah ini," tulisnya.

    Tentunya uang tersebut sangat belum cukup untuk biaya Transportasi, makan, minum dan penginapan selama berada di Pontianak, meskipun operasinya ditanggung oleh BPJS. Saat ini ibu Juyah beserta Suami membutuhkan uluran tangan kita, bagi Bapak dan Ibu, serta saudara sekalian yang tergerak hatinya, dimohon dengan kerelaan dan keikhlasan untuk membantu keluarga ini, baik membantu Dana maupun Do'a.

    Bagi yang tergerak hatinya untuk membantu Dana, begini cara berdonasi, bisa langsung Transfer. Nama AB Haryanto, Nomor Rekening 3476-01-022325-53-7. BRI unit Merdeka, Putussibau. Sebelum Transfer, SMS terlebih dahulu nama Donatur, jumlah kiriman ke nomor WA saya, 0815-4564-2810. Sebab, semua bantuan yang Bapak dan Ibu Transfer, akan dicatat dan dapat dipertanggung jawabkan.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad