Recent comments

  • Breaking News

    Tim Muspika Badau Adakan Pendataan Terhadap Pekerja Cafe di Badau

    Saat tim melakukan pendataan terhadap pekerja di 12 Cafe yang ada di Badau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Seluruh jajaran Muspika Badau bersama-sama dengan Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu dan tokoh masyarakat adakan pendataan para pekerja Cafe (hiburan malam) yang ada di Kecamatan Badau Kapuas Hulu, Selasa (23//5/17).

    Pendataan yang dilakukan dari pukul 08.00-11.00 WIB dan dilanjutkan pukul 20.00 WIB hingga selesai. “Ada 12 kafe yang kita data yaitu 11 kafe terletak di Desa Sebindang dan 1 kafe di Desa janting dengan jumlah pekerja Cafe yang kesemuanya wanita sebanyak 47 orang pekerja," tutur Abang Efendi, Kasi Kesra Kecamatan Badau.

    Pada media ini, Abang menjelaskan bahwa tujuan dari pendataan ini untuk memastikan identitas diri dari pekerja dan juga pengelola atau pemilik Cafe. “Ada yang tidak memiliki identitas seperti KTP dan tidak melaporkan ke Desa tempat bersangkutan bekerja atau tinggal.

    Selain pendataan identitas para pekerja tersebut, juga untuk mengantisipasi datangnya bulan suci Ramadhan. "Kita panggil pengelola atau pemilik Cafe nantinya, bagaimana aturan main operasi kafe selama bulan Ramadhan apakah ditutup atau tidak. Karena keberadaan kafe bisa saja meresahkan masyarakat," terangnya.

    Abang menyampaikan bahwa selama pendataan berlangsung tidak ada hambatan yang begitu menyulitkan hanya saja ada ketakutan dari pekerja Cafe khususnya melihat kedatangan tim. Nantinya hasil dari pendataan pekerja dan jumlah Cafe akan ditindak lanjuti di Kantor Kecamatan. “Setalah pak Camat datang semua data akan kita laporkan,” ungkapnya. [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad