Recent comments

  • Breaking News

    Warga Sepakat Ganti Nama Desa Mujan Menjadi Boyan Tanjung Raya

    Rapat musyawarah warga Desa Mujan dan foto bersama.

    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Musyawarah pergantian nama Desa, yang sebelumnya  bernama Desa Mujan, kini namanya disepakati menjadi Desa Boyan Tanjung Raya, musyawarah ini berlangsung di Kantor Desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (19/5/17).

    Musyawarah pergantian nama Desa ini dihadiri oleh ketua BPD dan seluruh anggotanya, Kades dan seluruh perangkatnya, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta beberapa warga Desa  Mujan lainnya.

    "Alhamdululah musyawarah ini berjalan lancar, semua perwakilan masyarakat Desa Mujan setuju atas digantinya nama Desa Mujan menjadi Desa Boyan Tanjung Raya," ujar Abdul Bagong, Kasi Kesra di Pemerintahan Desa Mujan kepada media ini, Jumat.

    Dalam waktu dekat ini lanjut Bagong, Pemerintah Desa Mujan akan mempersiapkan berkas atau bahan bukti dari hasil kesepakatan bersama tersebut, untuk diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kapuas Hulu .

    "Berkas hasil musyawarah pergantian nama Desa ini secepatnya akan kami serahkan kepada Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sebagai bukti bahwa masyarakat Desa Mujan setuju dengan pergantian nama menjadi Desa Boyan Tanjung Raya, selanjutnya tinggal menunggu persetujuan dari Pemerintah Daerah Kaabupaten Kapuas Hulu," terangnya.

    Dijelaskan Bagong, Desa Mujan ini adalah Desa pemekaran dari Desa Boyan Tanjung, adapun  pergantian nama dari  Desa ini bertujuan agar Desa ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat, terutama masyarakat Kapuas Hulu.

    "Setiap kami menghadiri kegiatan di kota Kabupaten, yakni di Putussibau, banyak kawan-kawan dari Desa dan Kecamatan yang berbeda, tidak mengenal dan tidak pernah mendengar nama Desa Mujan ini, yang mereka kenal hanya Boyan Tanjung, mungkin dengan diganti namanya, Desa kami akan lebih mudah dikenal," ungkapnya.

    Bagong dan seluruh masyarakat Desa Mujan sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, agar kiranya bersedia menyetujui pergantian nama Desa tersebut, harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad