Recent comments

  • Breaking News

    Muspika Bunut Hulu Gelar Safari Ramadhan dan Nuzulul Qur'an

    Muspika Bunut Hulu serta seluruh perangkat desa Kecamatan Bunut Hulu buka puasa bersama serta peringati Nuzulul Qur'an.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Muspika bersama seluruh perangkat Desa dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Safari Ramadhan serta peringatan Nuzulul Qur’an di Surau Jihaddun Nafs Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Rabu (14/6/17).

    Kegiatan ini dimulai dengan buka Puasa bersama, Shalat Maghrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjama'ah, serta masing-masing Instansi baik dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa, Kepolisian dan Koramil (TNI) memberikan himbauan serta penyuluhan kepada seluruh Jama'ah serta undangan yang hadir.

    Kegiatan Safari Ramadhan yang digelar oleh Muspika Bunut Hulu bersama seluruh perangkat Desa, tokoh Agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Bunut Hulu ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Bunut Hulu khususnya.

    Usai Shalat Tarawih berjama'ah, kegiatan dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur'an atau malam turunnya kitab Suci Al-Qur'an bagi umat Islam.

    Pada acara Nuzulur Qur'an tersebut Camat Bunut Hulu Sopuan, SE.,M.Si, beserta Danramil Kecamatan Bunut Hulu, Kapolsek Bunut Hulu dan KUA Kecamatan Bunut Hulu masing-masing menyampaikan Tausyiah singkat, serta memberi penyuluhan dan himbauan kepada Masyarakat.

    Inti dari penyuluhan dan himbauan tersebut yakni agar di bulan yang suci ini masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta selalu menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai Kebhinekan dan Pancasila supaya dapat saling toleransi, saling hormat-menghormati antar umat beragama.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan