Recent comments

  • Breaking News

    Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI SDN 06 Tekalong Berlangsung Meriah

    Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI SDN 6 Tekalong Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Pelepasan dan perpisahan Siswa-siswi Kelas VI SDN 06 Tekalong Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Pelajaran 2016-2017 berlangsung dengan meriah dan khidmat, Rabu (14/6/17).

    Acara pelepasan dan perpisahan ini diwarnai dengan berbagai penampilan seni, baik seni tari maupun paduan suara yang dibawakan oleh siswa-siswi SDN 06 Tekalong.

    Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdikbud Kecamatan Mentebah, Ketua Komite SDN 06 Tekalong, Perwakilan dari Polsek Mentebah, Pelaksana Tugas (PLT) Kades Tekalong, salah satu anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari PKB, Dewan Guru dan Seluruh Siswa-siswi SDN 06 Tekalong, orang tua Murid, masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Yahuda, Kepala SDN 06 Tekalong menyampaikan terimakasih kepada ketua panitia pelaksana, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan ia juga mengapresiasi kepada Komite Sekolah serta seluruh orang tua Murid atas dukungannya kepada pihak sekolah selama ini.

    "Awalnya pihak sekolah berencana mengadakan perpisahan ini hanya dengan Siswa-siswi Kelas VI bersama orang tuanya saja, dengan tujuan untuk menghemat biaya, mengingat kondisi ekonomi saat ini cukup sulit, namun pada saat pembentukan panitia, akhirnya disepakati untuk diikuti oleh seluruh Siswa-siswi dan orang tua murid," ujar Yahuda.
    Penampilan seni tari dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SDN 6 Tekalong Kecamatan Mentebah.
    Ditambahkan Yahuda, dengan hadirnya seluruh orang tua murid ini, juga mempunyai nilai positif, dimana dapat menjalin tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antar sesama warga. "Setidaknya dengan kebersamaan ini ada hal-hal baik yang kita dapat," tuturnya. 

    Yahuda juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi sarana Pendidikan di SDN 06 Tekalong, baik Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, Dinas terkait dan kepada anggota DPRD Kapuas Hulu, terutama kepada Alimin anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari PKB yang telah banyak membantu.

    Yahuda berharap kepada orang tua dan untuk Siswa-siswi Kelas VI yang melakukan perpisahan hari ini agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya. "Kita sebagai orang tua harus terus berusaha semaksimal mungkin agar menyekolahkan anak ke jenjang yang lebih tinggi," harapnya.

    Pada susunan acara, Ketua Panitia pelaksana Andre, ketua Komite SDN 06 Tekalong Heri Purnomo, Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Mentebah M.Soid, PLT Kades Tekalong Saka, anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari PKB Alimin dan perwakilan Kapolsek Mentebah Brigadir Sumajaya Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah masing-masing diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan dalam acara ini.

    Dalam acara ini, panitia yang terdiri dari orang tua murid Kelas VI memberikan Cinderamata  berupa Satu buah Lemari kepada pihak Sekolah SDN 06 Tekalong sebagai tanda terimakasihnya kepada Dewan Guru karena telah mendidik anak-anak mereka selama enam tahun.

    Kemudian acara diakhiri dengan pengumuman anak-anak berprestasi, pembagian hadiah juara umum dan peringkat Kelas, pembagian piagam peserta Porseni Tingkat Kecamatan dan Kabupaten, dan pengembalian murid Kelas VI kepada orang tuanya, serta salaman murid Kelas VI dengan Dewan Guru.

    Acara salaman murid Kelas VI dengan Dewan Guru ini sangat menggugah hati bagi semua yang hadir, dimana seluruh Murid menangis ketika bersalaman dengan gurunya, seolah mereka tidak ingin berpisah.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak