Recent comments

  • Breaking News

    Tahun 2018, SDN 6 Tekalong Akan Dapat Bantuan Sarana Pendidikan

    Kepala SDN 6 Tekalong Yahuda (Kanan) saat menyerahkan Proposal kepada Alimin Anggota DPRD Kapuas Hulu dari PKB.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - "Catat, pada tahun 2018 mendatang saya akan bantu dana sebesar Rp200 Juta (Dua Ratus Juta Rupiah) untuk pembangunan sarana pendidikan di SDN 06 Tekalong Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Alimin, anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ketika menyampaikan kata sambutan pada acara pelepasan siswa-siswi Kelas VI tahun pelajaran 2016-2017 di SDN 06 Tekalong, Rabu (14/6/17).

    Hadir dalam acara tersebut Kepala SDN 06 Tekalong, seluruh Dewan Guru dan siswa-siswi SDN 06 Tekalong, ratusan orang tua Murid, Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Mentebah, perwakilan dari Polsek Mentebah, PLT Kades Tekalong, Ketua Komite SDN 06 Tekalong, ketua dan panitia pelaksana kegiatan pelepasan dan berbagai elemen masyarakat serta tamu undangan lainnya.

    Alimin meminta kepada pihak SDN 06 Tekalong, agar buat kesepakatan bersama untuk program-program yang ingin diajukan melalui dirinya lewat proposal pada tahun 2017 ini, harus sudah diberikan kepadanya di bulan Agustus 2017 mendatang, sebab pada bulan September 2017 akan melanjutkan Paripurna Anggaran untuk tahun 2018.

    Khusus mengenai Dana Desa (DD) lanjut Alimin, pihak Desa juga bisa menyediakan satu orang Tenaga Guru Honor Sekolah yang dibiayai melalui DD untuk setiap Sekolah Dasar. "Saya tekankan pada tahun 2018 nanti harus sudah dilaksanakan, sebab ini sudah merupakan program Pemerintah Daerah," tegasnya.

    Alimin berharap kepada para orang tua agar tetap fokus dan selalu memberi motivasi terhadap anak untuk tetap bersemangat sekolah. "Mari kita terus berusaha menyekolahkan anak setinggi-tingginya, sebab tidak cukup kalau hanya tamat SD saja," harapnya.

    Pada kesempatan ini, Pelaksana Tugas Kepala Desa Tekalong, Saka mengatakan, bahwa terkait keamanan siswa-siswi di SDN 06 Tekalong dan keamanan sekolah itu sendiri dari bahaya banjir dan lain-lain, ia berjanji  melalui Dana Desa akan melanjutkan pembangunan pagar yang masih tertunda. "Dari Desa melalui Dana Desa siap membantu membangun pagar keliling sekolah ini sampai ke sungai," tuturnya singkat.

    Sementara itu Yahuda, Kepala SDN 06 Tekalong sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas bantuan yang akan diberikan Alimin untuk SDN 06 Tekalong, dimana selama ini Sekolahnya memang sangat membutuhkan bantuan Dana, sebab masih banyak kekurangan ruangan.

    Ruangan yang masih kurang dan butuh pembangunan tersebut yakni ruang belajar untuk Agama Katholik serta ruang kantor guru dan Kepala Sekolah, karena selama ini ruang perpustakaan yang menjadi kantor.

    "Bantuan Dana yang akan diberikan oleh Alimin pada tahun 2018 sebesar Rp200 Juta nanti akan kami pergunakan untuk membangun keperluan tersebut, dan kami akan memfungsikan kembali ruang perpustakaan yang selama ini dipakai untuk kantor, agar ruang perpustakaan berfungsi kembali sebagaimana mestinya bagi siswa-siswi," pungkas Yahuda.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak