Recent comments

  • Breaking News

    Camat dan Kepala Puskesmas Se-Kapuas Hulu Teken MOU Bersama

    Camat dan Kepala Puskesmas se-Kapuas Hulu teken MOU bersama.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) komitmen bersama seluruh Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), bertempat di Rumah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Jalan Budaya, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (25/7/2017).

    Kegiatan ini bagian dari rangkaian acara Sosialisasi dan Advokasi Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filariasi serta Pencanangan GERMAS. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, SH.

    Penandatanganan MOU tersebut sebagai komitmen agar seluruh Camat dan Kepala Puskesmas ikut bertanggung jawab untuk melaksanakan GERMAS.

    Adapun poin-poin yang disepakati berjumlah 11 poin, diantaranya membentuk Forum atau Pokja GERMAS di Kecamatan, merencanakan operasional pelaksanaan GERMAS, membuat dan mengeluarkan kebijakan GERMAS, melaksanakan aksi GERMAS, meningkatkan kebijakan dan upaya PHBS di Kecamatan dan Desa.

    Selanjutnya mengalokasikan dan memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat (UKBM), meningkatkan jumlah dunia usaha yang memantaatkan CSR-nya untuk program kesehatan, meningkatkan jumlah organisasi kmasyarakatan yang memanfaatkan sumber dayanya untuk mendukung kesehatan, meningkatkan jumlah strata Posyandu aktif, Puskesmas melakukan upaya pemberdayaan masyarakat melalui penguatan UKBM di Desa, terakhir meningkatkan upaya Puskesmas untuk melaksanakan promosi kesehatan.

    Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr.Andi Jap,M.Kes, Kepala Dinas Kabupaten Kapuas Hulu dr.H.Harisson,M.Kes, Nara Sumber dari Kementrian Kesehatan Jakarta.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan