Recent comments

  • Breaking News

    Hari Pertama Masuk Sekolah, SMPN 1 Kalis Test Siswa Baru

    Apel Senin pagi dan pertemuan dengan orang tua siswa baru Kelas VII SMPN 1 Kalis, dalam rangka kegiatan MPLS.
    KALIS, Uncak.com - Dihari pertama masuk Sekolah, terutama dalam memasuki Tahun Ajaran 2017/2018, SMP Negeri 1 Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu melakukan test, khususnya terhadap siswa-siswi baru, Senin (17/7/2017).

    "Test yang dilakukan terhadap siswa baru, bukanlah untuk menggugurkan Siswa yang tidak lulus dalam test tersebut, lalu menerima siswa yang lulus test, melainkan test yang dimaksud disini, yakni untuk pemetaan kemampuan Akademis siswa, agar memudahkan Guru dalam membimbing dan membina siswa kedepannya," ujar Iwan Ampriyadi, Kepala SMPN 1 Kalis, Selasa (18/7/2017).

    Berselang sehari setelah test lanjut Iwan, yakni dihari berikutnya, dilanjutkan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). "MPLS ini merupakan ajang untuk membina mental siswa agar disiplin. Selain itu juga untuk mempererat tali persaudaraan," terangnya.

    Lebih lanjut Iwan mengatakan, bahwa tujuan dari MPLS ini adalah sebagai sarana untuk memperkenalkan lingkungan Sekolah kepada Siswa baru. Baik memperkenalkan sesama siswa baru itu sendiri, maupun dengan seniornya, Guru dan Karyawan Sekolah, serta pengenalan berbagai kegiatan sekolah lainnya.

    "Dalam hal ini, Kami selaku pihak Sekolah juga mengundang Orang tua Siswa baru terkait tentang pelaksanaan Kurikulum 2013 ( K-13), agar mereka (Orang tua Siswa baru) mendapatkan informasi yang benar," ungkapnya.

    Menurut Iwan, penilaian K-13 lebih menekankan kepada keseimbangan aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. Berbeda dengan penilaian Kurikulum sebelumnya, dimana lebih kepada mengutamakan penilaian pengetahuan, pungkasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad