Recent comments

  • Breaking News

    Seorang Warga Lunsara Tewas Tenggelam

    Zulkarnain (27) warga Lunsara, tewas tenggelam saat bekerja dikolam galian sirtu.
    PUTUSSIBAU UTARA, Uncak.com - Seorang warga Dusun Pulau Sayat, Desa Lunsara, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, atasnama Zulkarnain (27), Meninggal Dunia (Tewas) akibat tenggelam, Selasa (18/7/2017) pukul 16.00 WIB.

    Kejadian berawal ketika korban tengah bekerja di salah satu Galian Sirtu milik Yahya, di Jalan Paulus, Desa Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. "Waktu itu korban menyelam untuk memperbaiki pipa sedotan sirtu yang berada didalam air dengan menggunakan kompresor selama 30 Menit kedalam lubang sedotan galian sirtu tersebut," ujar Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Salmansyah melalui keterangan tertulis kepada Uncak.com, Selasa.

    Lobang Galian Sirtu tersebut lanjut Salman, berada dibawah rerumputan yang mengapung diatas permukaan air. Pada saat itu bantuan pernapasan oksigen dari mesin kompresor tersebut terlepas hingga mengakibatkan korban tenggelam, sehingga kehabisan oksigen didalam air. "Lebih kurang 40 menit tidak naik ke permukaan, akhirnya Yahya yang merupakan rekan kerja korban menghubungi staf Intel Batalyon 644/Wls untuk meminta bantuan mencari korban," terangnya.

    Kemudian pihak Batalyon beserta masyarakat melakukan pencarian selama lebih kurang 20 menit, dan akhirnya ditemukan pada pukul 17.00 WIB sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

    Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke rumah orang tuanya di Dusun Pulau Sayat, Desa Lunsara, dengan menggunakan Ambulance milik Batalyon.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad