Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Buka Temu Raya OMK Se-Paroki Peniung - Bunut

    Wabup Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero saat membuka Temu Raya OMK se-Paroki Peniung Bunut Keuskupan Sintang di Desa Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu Kapuas Hulu, dengan ditandai pemukulan Gong.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero secara resmi membuka Temu Raya Orang Muda Katolik (OMK) Se-Paroki Peniung - Bunut Keuskupan Sintang, yang diselenggarakan di Desa Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin (3/7/2017).

    Hadir pada acara tersebut Pastor Paroki Peniung - Bunut, para Pimpinan dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Camat Bunut Hulu beserta jajarannya, Kades Nanga Payang serta beberapa Kades sekitar, Ketua DPP peniung - Bunut serta para undangan.

    Dalam sambutannya, Wabup Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero menyampaikan bahwa kegiatan Temu Raya OMK Se-Paroki Peniung-Bunut Keuskupan Sintang ini bertujuan agar adanya suatu pengetahuan, pemahaman dan pengembangan arah dasar pendampingan khususnya bagi Orang Muda Katolik untuk menjadi pemimpin dimasa depan.
    Sebab, peran OMK di era globalisasi saat ini diakui mempunyai peran besar dalam membentuk peradaban manusia, apalagi seperti saat ini tidak sedikit dampak negatif yang muncul sehingga banyak dari kaum muda jaman sekarang terjerumus kedalamnya, ungkapnya.  

    "Dalam hidup kaum muda terutama dalam pencarian identitas iman mereka perlu kesadaran, sehingga kaum muda bisa sebagai harapan masa depan gereja dan masyarakat," tambahnya. 

    Lebih lanjut Anton mengajak peserta Temu Raya OMK Se-Paroki Peniun - Bunut Keuskupan Sintang agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama supaya tujuan dari pertemuan ini dapat tercapai. 

    "Saya berharap OMK yang dibina akan tercapai tujuan yang diinginkan menjadi manusia yang baik, bekerja sama yang baik, bisa lebih menghargai kepada yang lebih tua serta bisa memilih sesuatu yang baik untuk masa depan," harapnya. 

    Tampak saat tiba dalam acara tersebut, Wabup Kapuas Hulu beserta rombongan langsung disambut dengan tari-tarian adat dayak, pemotongan umpang dan melakukan tombak babi menggunakan tombak atau kujur, sebagai salah satu prosesi penyambutan tamu suku adat dayak.

    Selanjutnya Antonius L. Ain Pamero melakukan pemukulan gong sebagai tanda telah dibukanya acara Temu Raya OMK Se-Paroki Peniung - Bunut Keuskupan Sintang, di Desa Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu.  [Titus/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak